7 Maret, Susi Air Mengudara Lagi di Mukomuko

Kamis 03-03-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

MUKOMUKO, BE – Jika tidak ada perubahan, pada 7 Maret Tahun 2016 mendatang, Bandara Mukomuko kembali beroperasi untuk melayani masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan transportasi udara.

“Informasi dari pihak bandara, lelang sudah selesai dan ada pemenangnya yakni Susi Air. Jadwal penerbangan perdana pada 7 Maret mendatang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, H Ruslan MPd dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (2/3).

Harga tiket paling tinggi Rp 275 ribu/sheet. Pelayanan jasa angkutan transportasi udara itu satu Minggu sebanyak tiga kali, dengan rute Mukomuko – Bengkulu, Mukomuko – Muara Bungo (PP).

Untuk rute Mukomuko – Padang, tidak dapat dilakukan setelah adanya surat edaran dari pihak kementerian, pasalnya pesawat perintis dilarang masuk ke bandara internasional.

“Tahun lalu Bandara Mukomuko status bandara komersil dan dibolehkan masuk ke bandara internasional. Untuk tahun ini telah diserahkan ke pemerintah pusat dan kembali menjadi bandara perintis. Dasar itulah tidak ada rute penerbangan Mukomuko – Padang (PP),” jelasnya.

Terkait transportasi angkutan udara, tambah Ruslan, Pemda Mukomuko hanya sebatas memberikan dukungan. Untuk kewenangan sepenuhnya terkait hal itu hingga aset – aset yang ada telah diserahkan ke pemerintah pusat. “Kita tidak ada kewenangan. Seperti adanya suntikan subsidi dari pemerintah pusat. Yang dikelola pihak Bandara Mukomuko dan Fatmawati Bengkulu,” demikian Ruslan. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait