Truk Parkir Dimaling

Sabtu 27-02-2016,09:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Curup kian menggila. Bila selama ini para musang Ranmor ini hanya mengambil sepeda motor dan sesekali mobil minibus. Namun kali ini tak tanggung-tanggung, satu unit truk digondol para musang Ranmor. Mobil truk yang diambil tersebut milik Suprianto (37), warga Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang.

Kejadian naas yang dialami korban diduga terjadi pada Jumat (26/2) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Mobil truk jenis Mitsubishi Cunter dengan nomor polisi BD 8852 KF milik korban raib saat diparkirkan di depan rumah Kusmilah (60), warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang yang tidak lain adalah orang tua korban.

Berdasarkan keterangan korban kepada penyidik Polres Rejang Lebong, aksi pencurian yang dialami korban bermula saat korban baru pulang dari mengantar muatan sayur di Kota Bengkulu. Setiba di rumah orang tuanya, mobil diparkirkan di depan rumah sedangkan dirinya langsung pulang kerumah pribadinya yang persis berada dibelakang rumah orang tuanya tersebut.

\"Saya memang sudah biasa memarkikan mobil di sana karena halaman rumah saya tidak ada tempat untuk parkir,\" jelas korban.

Diduga pelaku yang sudah mengetahui kebiasaan korban, sehingga memanfaatkan momen korban baru pulang Kamis (25/2) kemarin. Diduga dalam menjalankan aksinya pelaku merusak kunci pintu mobil kemudian masuk dan merusak kunci kontak mobil hingga akhirnya berhasil membawa kabur mobil tersebut.

Kejadian tersebut baru disadari korban Jumat pagi saat salah satu kerabat korban baru pulang dari pasar pekan setempat dan melihat mobil sudah tidak ada. Korban mengakui bahwa mobil yang hilang tersebut masih dalam proses kredit, namun menyisakan waktu enam bulan lagi.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK mengungkapkan pasca menerima informasi terkait hilangnya mobil tersebut, petugas dari Polres Rejang Lebong langsung menuju tempat kejadain perkara (TKP) untuk melakukan oleh TKP. \"Saat ini kasus pencurian mobil ini tengah ditangani Polsek Curup, dan pelakunya sedang dalam pengejaran petugas kita,\" tegas Dirmanto. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait