Sistem D4F Aktif, Bonus akan Dicicil

Selasa 23-02-2016,09:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

Sasriponi: Laporan Tetap Saya Lakukan

BENGKULU, BE - Setelah menunggu lebih dari satu minggu, akhirnya sistem Dream four Freedom (D4F) sudah dapat diakses oleh partisipan. Pengaktifan sistem sendiri bukan untuk pencairan bonus partisipan yang telah lama mendek, melainkan hanya untuk memilih opsi A dan B yang telah diumumkan oleh D4F beberapa hari lalu.

Salah satu Manajer D4F Bengkulu, Arif mengatakan bahwa sistem D4F belum dapat melakukan pencairan bonus. Dikarena pada hari ini, sistem hanya meminta kepada semua partisipan D4F untuk memilih opsi tersebut. \"Hari ini sudah aktif, tapi untuk pencairan bonusnya belum bisa dilakukan,\" terang Arif kepada BE, kemarin.

Sistem D4F yang telah aktif sejak pukul 07.00 WIB kemarin (22/1), memberikan kesempatan kepada partisipan untuk memilih melanjutkan atau mengakhiri bergabung dalam sistem D4F. Kalau pun ingin mengakhiri, partisipan harus memilih opsi A. Dimana opsi A, partisipan yang belum kembali modal saat investasi, maka sistem akan melakukan pembayaran dari sisa modal yang telah didapatkan oleh partisipan.

\"Jadi partisipan yang belum kembali modalnya akan dibayarkan sisanya. Tapi untuk pembayarannya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan pertumbuhan jaringan. Setelah itu, akun akan mati secara otomatis. Pada intinya opsi A ini disarankan untuk partisipan yang belum kembali modalnya,\" ujarnya.

Pengembalian modal secara bertahap sendiri, belum dikatahui hingga kapan akan dilakukan. Karena hingga saat ini, partisipan masih melakukan pemilihan opsi. Sehingga sistem memberikan jangka waktu hingga tanggal 29 Februari 2016 pukul 00.00 WIB. Ketika hal tersebut tidak dilakukan, maka otomatis akun partisipan bakal diblokir oleh sistem.

\"Ya kalau tidak memilih, artinya sudah siap untuk modalnya tidak kembali dan akunya pasti ke block. Demikian apabila paritispan ingin melanjutkan maka silahkan untuk membuat kembali akun baru serta mengikuti sistem D4F yang baru pula,\" tegas Arif.

Namun demikian, bila partisipan memilih opsi B maka partisipan akan mendapatkan bonus aktif dan bonus pasif juga akan dihilangkan. Karena opsi B ini, disarankan bagi partisipan yang telah kambali modalnya dan ingin melanjutkan untuk mengikuti sistem D4F.

\"Jadi bila ingin mendapatkan bonus maka harus bekerja mencari orang untuk bergabung dalam sistem D4F,\" paparnya.

Tetap Laporkan Sementara itu, Sasriponi Ronggolawe yang berencana akan melaporkan D4F ke pihak kepolisian atas hilangnya akunnya tersebut, akan tetap melanjutkan untuk permasalahan ke ranah hukum. Karena dengan hilangnya akun itu, maka bonus yang telah dijanjikan oleh D4F selama ini tidak lagi ia dapatkan oleh korban Sasriponi.

\"Saya sedang konsultasi dengan pengacara saya. Tapi yang jelas saya akan lanjutkan perkara ini. Karena saya merasa ditipu atas hilangnya akun saya,\" tegas Sasriponi.

Untuk para partisipan yang telah ia rekrut, sementara telah aktif sistem D4F untuk menentukan pilihan bila tetap ingin melanjutkan. Sasriponi menegaskan bahwa tidak boleh ada orang yang dirugikan dalam investasi arisan ini. Karena ia pikir, partispan banyak yang mendapatkan modal dari berhutang dan menjual atau menggadaikan barang berharganya.

\"Kalau dibayar cicil itu penipuan, tapi saya kembalikan lagi dengan partisipan saya. Yang jelas, jangan sampai modalnya tidak kembali, sehingga tidak membebani hutang yang telah ditanggungnya selama ini,\" tandasnya. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait