Perguruan Kebatinan Dari Bengkulu Utara

Sabtu 20-02-2016,16:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,BE - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) terus memantau adanya kelompok perguruan kebatinan yang ada di Desa Air Putih Kecamatan Pinang Belapis. Kelompol kebatinan ini berasal dari Bengkulu Utara. Meskipun sebelumnya ada informasi jika kelompok tersebut sempat meresahkan masyarakat, namun dari hasil penelusuran yang dilakukan Kesbangpol belum ditemukan adanya penyimpangan yang dilakukan kelompok kebatinan tersebut.

\"Kelompok tersebut hanya memiliki 10 orang anggota. Dari hasil pemantauan kita dilapangan kelompok itu hanya melakukan kegiatan kebatinan sejenis ilmu kanuragan,\" ujar Kepala Kesbangpol Heryantoni SE pada Bengkulu Ekspress kemarin. Heryantoni menegaskan, masih akan terus memantau aktifitas kelompok ini. Ia juga mengimbau kepada perangkat desa setempat untuk terus melakukan pengawasan.

Menurutnya, kelompok seperti ini sudah sering ditemukan di hampir seluruh daerah di wilayah Indonesia dan tidak hanya di Kabupaten Lebong saja. Dari hasil penelusuran yang dilakukan kelompok ini diketuai oleh Durman (52) yang berasal dari Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara. Bahkan mayoritas anggotanya juga berasal dari Napal Putih yang berdomisili di Desa Air Putih. \'\'Kita sudah melakukan penelusuran hingga ke anggota-anggotanya,\" demikian Heryantoni.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait