RM Lantik 7 Bupati

Rabu 17-02-2016,11:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - 7 Bupati dan Wakil Bupati yang memenangkan Pilkada serentak di 7 Kabupaten di Provinsi Bengkulu hari ini resmi dilantik oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti di Gedung Daerah Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, Rabu (17/02/2016).

Dalam sambutannya, RM mengucapkan selamat atas ketujuh bupati yang dilantik hari ini. Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi pada pesta demokrasi 9 Desember 2015 lalu.

\"Saudara memiliki tugas yang cukup berat, ada tanggung jawab besar yang diemban 5 tahun ke depan. Semua harus bekerja keras melaksanakan amanat dari masyarakat. Apabila senantiasa menjaga kepercayaan tersebut untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah, maka senantiasa akan mendapat dukungan dari masyarakat,\" ujar RM, Rabu (17/02/2016).

Dikatakan RM, pada masa sekarang ketersediaan sumber daya aparatur pemerintahan menjadi persoalan yang patut dijadikan prioritas. Akselebrasi kemajuan aparatur kabupaten yang dipimpin harus ditingkatkan.

\"Mulai sekarang giat bekerja dengan selogan \'Ayo Kerja\' yang diproklamirkan oleh Presiden Joko Widodo,\" tegasnya.

Adapun ketujuh pasangan bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini, Kabupaten Seluma Bundra Jaya - Suparto Seluma, Kabupaten Kepahiang Hidayatullah - Neti Herawati, Kabupaten Bengkulu Utara Mian - Arie Septia Wijaya. Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Hijazi - Iqbal Bastari, Kabupaten Lebong Rosjonsyah - Wawan Firnandez, Kabupaten Mukomuko Choirul Huda - Haidir, dan Kabupaten Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud - Gusnan Mulyadi.

Sementara itu, untuk Bupati terpilih Kabupaten Kaur belum bisa dilantik serentak pada hari ini karena masa jabatan bupati lama habis pada bulan Mei 2016. RM masih menunggu instruksi selanjutnya dari Kemendagri. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait