Gubernur Bengkulu: Ini Bukanlah Kemenangan Pribadi

Jumat 12-02-2016,21:17 WIB

BENGKULU, bengkulueskpress.com - Ridwan Mukti (RM) resmi menjadi Gubernur Bengkulu periode 2016-2021 dan Rohidin Mersyah sebagai wakilnya. RM dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara siang ini, Jumat (12/02/2016).

Dalam dialog yang digelar salah satu televisi nasional usai pelantikan, RM menyampaikan bahwa kemenangan dirinya dalam pertarungan pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015 lalu adalah kemenangan semua rakyat.

\"Kemenangan ini bukanlah kemenangan pribadi atau kemenangan kelompok yang mendukung. Tapi ini adalah kemenangan untuk semua,\" ujar sang Gubernur Bengkulu ini.

Disebutnya sebagai kemenangan milik semua, dikarenakan majunya RM pada pertarungan pemilihan Gubernur Bengkulu berangkat dari rasa keterpanggilan untuk mengabdi kepada negeri.

\"Karena kita mencintai negeri ini. Kita ingin mengabdi ke negeri ini. kita tunjukkan sikap kita bahwa kita siap untuk memimpin,\" tutur Mantan Bupati Kabupaten Musi Rawas dua periode ini.

Kemudian, alasan RM memilih Bengkulu sebagai tempat mengabdi karena kondisi provinsi Bengkulu yang saat ini sangat memprihatinkan. Provinsi Bengkulu merupakan provinsi paling tertinggal di bagian barat Indonesia.

Dikatakan RM, untuk membantu Bengkulu menjadi lebih baik dan rakyatnya sejahtera maka Provinsi Bengkulu harus dipimpin oleh pemimpin yang serius. \"Setelah dilantik hari ini, kita akan langsung menyusun strategi mempersiapkan sebuah rencana yaitu menkonsolidasikan dan menata birokrasi untuk melakukan penandatanganan fakta integritas,\" ujarnya.

Adapun fakta integritas yang dimaksud sang Gubernur adalah komitmen dari semua kepala SKPD dan Pejabat untuk bersih dari Korupsi, Narkoba, dan tidak berbisnis.

\"Apabila mereka (Pejabat) melanggar maka mereka siap dicopot,\" janji RM. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait