Gaji Dipotong, Puluhan Karyawan Protes

Sabtu 19-12-2015,11:41 WIB

BINTUHAN, BE - Menindaklanjuti masalah pemotongan gaji karyawan PT Desaria di Kecamatan Kinal oleh manajemen perusahaan itu, puluhan pekerja itu kembali mendatangi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnos Nakertrans) Kabupaten Kaur, Jumat (18/12). Kedatangan mereka itu untuk mempertanyakan gaji mereka yang dipotong selama ini.

“Kami datang lagi kesini ingin menyelesaikan masalah kami kemarin, karena kami minta gaji yang dipotong itu di kembalikan, dan juga masalah manajemen perusahaan PT Desaria ini harus ada kejelasan,” kata Darsuki (45) salah satu karyawan PT Desaria sekali gus asisten humas Desaria kemarin.

Menurutnya, dari hasil pertemuan bersama Dinsosnakerteran dan pihak perusahaanitu membahas masalah pemotongan gaji karyawan dan system pengolahan manajemen perusahaan tersebut. Namun setelah dilakukan pertemuan antara dua pihak kemarin membuahkan hasil.

Dimana dalam pertemuan tersebut, pihak perusahaan akan memberikan uang yang mereka potong itu, dan juga system manajemen perusahaan PT Desaria yang diduga selama ini diatur oleh PT Trinity akan kelolah baik oleh PT Desaria.

“Ya dalam pertemuan dan kesepakatan kami, gaji kami yang dipotong itu akan dibayarkan akhir Desember 2015 ini, dan juga masalah manajemen yang selama ini kacau, perusaan akan diperbaiki lagi, dan kami sudah terima semua keputusan ini,” ujarnya.

Menangapi hal ini, Manejer PT Desaria Mulyanto mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan permasalahan ini dengan kekeluargaan kepada karyawan PT Desaria. Juga terkait dengan pemotongan gaji bagi 13 karyawan tersebut, pihakanya berjanji akan mengembalikan uang tersebut.

Selain itu juga mengenai masalah manajemen yang diduga melibatkan pihak PT Trinity itu, ia menegaskan bahwa system manajemen tersebut tidak ada permaianan pihaknya dengan PT.Trinity tersebut.

“Sesuai dengan kesepakatan kita, gaji yang dipotong itu akan kita bayarkan bersaam dengan gaji bulan Desember ini. Juga masalah manajemen perusaan itu kita sudah melalukan prosedur yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Nakertrans Kaur Jayadi Ruslan, SS, M.TPd melalui Kabid Ketenaga Kerjaan Mursalin Thaib, S Sos membenarkan jika pihaknya telah menyelesaikan permasalahan PT Desaria dengan karyawannya tersebut. Dimana dalam kesepatakan tersebut, perusahaan bersedia memenuhi tutuntan karyawan selama ini. “Masalah ini sudah kita selesaikan dan tidak ada lagi masalah, dan juga perusaan siap membayarkan gaji yang mereka potong selama ini,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait