Jalan Lebong-BU Diperbaiki

Rabu 02-12-2015,16:00 WIB

TUBEI,BE - Impian masyarakat Kabupaten Lebong yang menginginkan jalan lintas provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Bengkulu Utara mulus bisa segera terwujud. Jalan yang kini kondisinya rusak parah itu, akhirnya dianggarkan perbaikannya oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu sebesar Rp 12 miliar.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Lebong, Batara Yudha Pratama Wijaya SSos kepada BE kemarin.

\"Alhamdulillah tahun 2016 ini untuk perbaikan jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara dianggarkan sekitar Rp 12 M. Namun, saat ini anggaran tersebut masih dalam proses verifikasi di Kementerian Dalam Negeri. Mudah-mudahan tidak ada perubahan anggaran untuk perbaikan jalan lintas yang sudah rusak parah tersebut,\" jelas Yudha.

Diungkapkan Yudha, di tahun 2016 ini, ia selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu bersama anggota lainnya dari Dapil Lebong akan melakukan pengawasan ekstra terhadap perbaikan jalan lintas Lebong-BU tersebut. Hal tersebut lantaran hampir setiap tahun dianggarkan, perbaikan jalan lintas Lebong-BU tersebut tidak pernah beres atau selesai diperbaiki.

\"Kita tahu sendiri, hampir setiap tahun perbaikan jalan ini selalu dianggarkan, tapi realisasi perbaikan nol persen. Nah tahun 2016 ini kita akan serius untuk mengawasi proses perbaikan jalan tersebut agar anggaran perbaikan jalan ini dapat maksimal terserap dan bermanfaat untuk masyarakat,\" pungkas Yudha.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait