RL Gagal Raih Adipura ke-9

Sabtu 21-11-2015,11:04 WIB

CURUP, BE - Keinginan Kabupaten Rejang Lebong untuk meraih piala Adipura untuk kesembilan kalinya selama 10 tahun terakhir, pupus sudah. Hal tersebut setelah Rejang Lebong dinyatakan tidak meraih penghargaan dalam bidang lingkungan tersebut pada tahun 2015 ini.

Menariknya, saat ditanya perihal piala adipura tersebut, Kepala BLHKP Rejang Lebong, Lensiana, enggan berkomentar. Bahkan terkait sudah keluarnya pengumuman dari pemerintah terkait piala Adipura ia sempat tidak tahu.

\"Saya belum mendapat informasi, saya saat ini sedang berada di Yogjakarta sedang rapat,\" akunya saat dihubungi Bengkulu Ekspress via telepon seluler.

Hanya saja beberapa saat setelah itu, ia kemudian mengirim pesan singkat untuk meminta konfirmasi langsung dengan pihak Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu. Bahkan saat hendak memastikan apakah Rejang Lebong mendapat adipura atau tidak ia hanya meminta menghubungi pihak BLH Provinsi Bengkulu dalam hal ini Kabid Pengendalian kerusakan pemulihan BLH Provinsi Bengkulu, Norma Zawani SH MSi. \"Tanya aja sama orang provinsi, oke terima kasih,\" tulis Lensiana melalui SMS.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kabid Pengendalian kerusakan pemulihan BLH Provinsi Bengkulu, Norma Zawani SH MSi membenarkan bahwa Rejang Lebong tak meraih piala adipura tersebut. Bahkan menurut Norma untuk Provinsi Bengkulu tidak ada satupun kabupaten dan kota yang meraih piala tersebut. \"Yang dapat hanya sertifikat saja yaitu Kota Manna Bengkulu Selatan,\" ungkap Norma.

Menurut Norma, penyerahan piala adipura untuk tahun 2015 ini akan dilaksanakan Senin (23/11) lusa di Istana Negara. Pihaknya mengetahui tidak ada kabupaten atau kota yang mendapat piala Adipura tersebut karena tidak ada undangan untuk kota dan kabupaten yang ada di Bengkulu untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Untuk di ketahui sebelumnya, BLHKP Rejang Lebong sempat optimis meraih Piala Adipura pada tahun 2015 lalu. Karena setelah sempat dilakukan penundaan penyerahan yang awalnya dijadwalkan pada bulan Agustus. Bahkan Menurut Kepala BLHKP Rejang Lebong, Lensiana beberapa waktu lalu tim dari pusat telah turun kembali untuk melakukan penilaian di Rejang Lebong. Dengan adanya penilaian ulang tersebut Rejang Lebong berpeluang mendapat piala Adipura. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait