Agus Suprapto Optimis Sultan-Mujiono Menang

Rabu 23-09-2015,10:31 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Dukungan Semakin Tak Terbendung

BENGKULU, BE – Derasnya dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur Bengkulu, Sultan–Mujiono akhir-akhir ini membuat banyak kalangan semakin yakin pasangan ini dapat meraih kemenangan pada Pilgub 9 desember mendatang. Agus Suprapto yang tak lain anak mantan Gubernur Bengkulu Soeprapto semakin yakin pasangan ini dapat terpilih dengan mulus.

“kalau kita ikuti perkembangan akhir-akhir ini, banyak kutub-kutub politik yang sudah memproklamirkan merapat ke Sultan-Mujiono dan ini jika dihitung kalkulasi politik sederhana berarti keunggulan sudah ditangan,” ungkap Pengusaha Perbankan di Kota Bengkulu ini di kediamannya di Sawah Lebar Kota Bengkulu, kemarin.

Keunggulan Sultan, menurut Agus tidaklah berlebihan, karena Sultan adalah putra terbaik Bengkulu yang mampu membangun jaringan bukan karena hanya ingin mencalon saja tapi sudah dilakukan sejak lama. Sehingga ketika jaringan pertemanan diperkuat, maka banyak pihak yang terpanggil untuk mmendukungnya.

“Pasangan ini punya kekuatan suku Jawa yang diwakili oleh Mujiono, lalu mereka juga di dukung oleh partai penguasa sehingga akses pusat kedepan akan terjalin dengan baik serta banyak irisan-irisan kedaerahan yang telah bulat mendukung mereka walaupun pada awalnya mereka masih malu-malu,” terang Agus.

Menurut Agus, telah menjadi hitungan strategi yang akan dijalankan oleh Sultan dengan tema koalisi rakyatnya. “Koalisi rakyat itu strategi mumpuni dan kita bisa lihat hasilnya sekarang,\" ujarnya. Sebelumnya, Pengamat Politik Unib, Drs. Lamhir Syam sinaga MSi dan Drs Azhar Marwan MSi juga sependapat dengannya. Dalam beberapa kesempatan ditemui wartawan, kedua akademisi yang memiliki analisa politik yang hebat ini memiliki pendapat yang sama akan keunggulan Sultan-Mujiono.

“Semakin hari memang peta politik begitu dinamis, Sultan mendapat asupan kekuatan baru dari berbagai pihak bahkan dari tim elit kandidat lain yang berpaling memilih Sultan dan itu kejadian luar biasa. Jadi silahkan masyarakat menilai sendiri,\" terang Lamhir beberapa waktu yang lalu.

Senada dengan lamhir Azhar Marwan yang merupakn juga mengungkapkan keunggulan pasangan koalisi rakyat ini. “Pasangan ini unggul“ ungkapnya singkat.

Selain itu, menurutnya sejak tahun 2005 dan 2010 dirinya konsisten mendukung Agusrin dalam suksesi gubernur Pilgub dan pilihan itu menurutnya tidak salah jika melihat progres pembangunan yang dihasilkan oleh gubernur berusia 35 tahun itu. “Sekarang giliran Sultan untuk berjuang melanjutkan itu miriplah dengan pak Prapto dulu” ungkapnya

Soeprapto BA sendiri merupakan putra jawa kelahiran Pulorejo, Ngoro, Jombang, Jawa Timur, 27 Agustus 1929 dan meninggal 7 Oktober 2003 dalam usia 74 tahun dan menjabat Gubernur Provinsi Bengkulu sejak 1978 hingga 1989.

Semasa pemerintahannya, dia merupakan gubernur dengan masa pemerintahan terlama. Secara normal, gubernur menjabat selama 5 tahun atau 10 tahun untuk dua periode. Namun Soeprapto selama 11 tahun.

Soeprapto adalah Gubernur Bengkulu yang ketiga setelah M. Ali Amin, SH dan Drs. Chalik. Tanpa mengurangi nilai darma bakti dan rasa hormat kepada para gubernur sebelum dan sesudahnya, masyarakat Bengkulu merasakan dan mengakui bahwa pada masa Soeprapto Provinsi Bengkulu mengalami kemajuan yang cepat dan mungkin salah satu yang tercepat di Indonesia kala itu.

Beberapa hasil karya Soeprapto yang monumental antara lain, membuka isolasi Bengkulu dengan membangun berbagai infrastruktur perhubungan darat di dalam dan ke luar provinsi Bengkulu, mendirikan Universitas Bengkulu, pembangunan pelabuhan Samudera Pulau Baai, dan pembangunan berbagai infrastruktur untuk meningkatkan swasembada pangan.

Selama menjadi Gubernur Bengkulu, banyak kenangan yang masih segar dalam ingatan orang Bengkulu, khususnya di kalangan pegawai pemerintah. Selain kenangan mengenai kepemimpinan beliau, banyak juga kenangan yang lucu dan terasa rugi untuk dilupakan. Soeprapto dikenal sebagai gubernur yang suka melakukan kunjungan ke daerah-daerah secara diam-diam dan sangat merakyat.

Banjir Dukungan dan Bantuan Sementara itu, posko pemenangan koalisi rakyat yang merupakan posko utama pemenangan Sultan -Mujiono hingga kemaren sore dibanjiri dukungan dan bantuan. Tamu tidak hanya datang dari Kota Bengkulu, melainkan dari berbagai daerah yang ingin bersama-sama memperjuangkan kemenangan Sultan-Mujiono.

“Banyak tamu yang datang dari pelosok ingin menyatakan dukungan dan bahkan memberikan sumbangan bahan makanan,“ terang Minarsyah ketua Posko Koalisi Rakyat yang terdapat di Perumahan Bumi Rafflesia Kota Bengkulu ini.

Tidak hanya itu, Posko Komunitas Anak Muda Sultan-Muiono juga tak luput dari serbuan para pendukung yang menyatakan ingin bergabung dengan tim pemenangan paslon tersebut.

“Semakin hari semakin ramai yang datang dan kebanyakan anak-anak muda dari berbagai komunitas, kami tidak tahu mereka dapat info darimana, semoga trend ini terus seperti ini hingga dekat hari pemilihan nanti,” terang Toto Ketua Tim Rumah Komunitas Anak Muda Sultan-Mujiono.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait