Masyarakat Diminta Sukseskan Pemilu

Rabu 26-08-2015,16:43 WIB

BINTUHAN,BE- Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, SIK menggelar acara tatap muka dan doa bersama, di gedung taman budaya taman Bineka Kaur kemarin (25/8). Kapolres mengajak masyarakat se-Kabupaten Kaur untuk menjaga Kamtibmas dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur 9 Desember 2015 mendatang.

\"Mulailah berdamai dengan diri sendiri dulu. Jagalah kamtibmas demi suksesnya Pilkada 2015 yang aman dan damai,” kata Kapolres saat memberikan sambutan dalam tatap muka dan doa bersama kemarin.

Dalam ajang pertemuan tatap muka dan doa bersama ini, dia mengajak semua tokoh masyarakat tim pendukung calon yang ada di wilayah hukum Polres Kaur untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kaur. Kegiatan tatap muka dan doa ini dilakukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang di Kabupaten Kaur.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan, semuanya demi menjaga keamanan Kabupaten Kaur memberikan rasa aman saat akan berlangsungnya Pilkada,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, ia menegaskan, kepada pasangan calon dan tim kampanye diminta untuk memtahui rambu-rambu aturan yang telah diatur dan disepakati bersama. Untuk itu, ia meminta semua pihak diminta untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilukada, sehinga berjalan lancar dan aman.

“Siapapun yang menjadi pemenang dalam pemilukada nanti, itu adalah pilihan rakyat. Juga jika ada oknum yang membuat onar atau keributan dalam pilkada ini, kita akan tindak tegas,” ujarnya. Sementara itu, Ketua KPUD Kaur Sirajuddin Aksa, M.TPd juga demikian, pihaknya sangat berharap tahapan pilkada Kaur, mulai acara pemungutan suara dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) Desember 2015 mendatang berjalan dengan baik dan lancar.

\"Saya berharap partisipasi pemilih meningkat, dan sesuai dengan amanat kapolres tadi, saya minta semua calon masyarakat dapat mensukseskan Pilkada Kaur ini, dan jangan sampai nanti terjadi seperti tahun 2005 lalu,” harapnya. Hadir dalam acara tatap muka dan doa bersama, hadir Kepala FKPD dilingkungan Pemkab Kaur, pengurus partai politik, para pasangan calon Bupati serta beberapa toko masyarakat dan agama kabupaten Kaur.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait