Danrem Jamin Seleksi Calon Bintara Bersih

Rabu 26-08-2015,15:47 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP, kemarin (25/8) mengumpulkan semua calon bintara yang akan mengikuti seleksi penerimaan prajurit karir TNI AD beserta orang tua atau walinya di Balai Prajurit Korem.

Dalam kesempatan itu, Danrem memberikan pengarahan dan menegaskan bahwa tidak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Bintara dan juga meminta agar jangan orang tua peserta seleksi percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang. Sebab, seleksi calon bintara ini benar-benar bersih dari sogok menyogok.

“Pada pelaksanaan seleksi penerimaan ini tidak ada biaya apapun tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu, dengan imbalan untuk dapat lulus. Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu, jangan percaya, itu hanya calo atau penipu yang sudah pasti bahwa itu tidak benar dan bila dalam pelaksanaan seleksi menemukan kecurangan yang dilakukan pihak panitia penerimaan segera laporkan, akan saya proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku,” tegas Fajar.

Selain itu, Danrem pun mengharapkan agar kepada orang tua/wali calon bintara untuk memberikan dorongan mental, motivasi, serta dukungan semangat kepada anaknya agar dapat mengikuti seleksi dengan baik. Dan kepada calon Bintara diminta untuk mempersiapkan diri, baik mental maupun fisik sebaik mungkin, karena menjadi tentara tidak gampang dan berat sehingga setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya. “Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat, baik secara jasmani maupun rohani sesuai dengan kriteria dan standar yang ditetapkan di Angkatan Darat,” ujarnya.

Untuk diketahui, calon Bintara TNI AD yang telah mendaftar padapenerimaan kali ini sebanyak 399 orang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 360 orang pendaftar. \"Animo putra Bengkulu untuk menjadi prajurit TNI AD sangat tinggi. Hal ini menunjukan adanya peningkatan kesadaran generasi muda untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI,\'\' imbuh Danrem.

Seleksi di Korem 041 Gamas (Subpanda Bengkulu) sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus hingga 3 September 2015 untuk tahap administrasi, kesehatan dan Postur. Bagi yang lulus seleksi ini, akan dikirim ke Palembang untuk mengikuti seleksi pada tingkat Panda Rindam II Sriwijaya.

Ikut hadir mendampingi Danrem dalam acara tersebut Kasipersrem 041 Gamas, Letkol Inf Tri Widarbo, Kaajenrem Mayor (K) Caj Yuliani, Kapenrem Mayor Chk Yadi Cahyadi SH, Karumkit Mayor Ckm dr. Arwansyah SP, THT berserta Panitia penerimaan calon Bintara PK TNI AD tahun 2015. (400)

Tags :
Kategori :

Terkait