Pengurus KONI Dikukuhkan

Sabtu 22-08-2015,12:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Jumat kemarin (21/8) secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Provinsi Bengkulu periode 2015-2019. Adapun pengurus KONI Provinsi Bengkulu yang dilantik tersebut berdasarkan SK KONI pusat nomor 81 Tahun 2015 yang merupakan revisi dari SK Nomor 71 Tahun 2015 Tentang Kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu adalah Ketua Umum Dr Yuan Rasugi Sang SSos MH dan Sekretaris Bayu Rifwanda SE MSi. (Nama pengurus lengkap lihat grafis).

Usai pengukuhan, Ketua Umum KONI Bengkulu, Yuan Rasugi Sang mengungkapkan, dengan telah dikukuhkannya pengurus KONI Provinsi Bengkulu tersebut dijadikan momentum mencanangkan kebangkitan olahraga Bengkulu. Sebab, sejak beberapa tahun terakhir ini prestasi olahraga Bengkulu menurun drastis bahkan pernah menempati posisi ke 31 dari 34 provinsi di Indonesia.

\"Lupakan sejarah yang lama, mulai dari sekarang mari kita bersatu untuk membangkitkan olahraga Provinsi Bengkulu. Ini butuh peran dan perhatian dari semua pengurus termasuk Pemerintah Provinsi Bengkulu,\" ajak Yuan.

Mantan Anggota DPD RI mengaku malu dengan kondisi Bengkulu karena belum pernah menjadi tuan rumah dalam ajang Porwil Sumatera karena Bengkulu tidak memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai. Untuk itu, ia bertekad agar Porwil 2019 Bengkulu harus menjadi tuan rumah, selain untuk meningkatkan semangat olahragawan juga sekaligus mengenalkan Bengkulu kepada peserta Porwil yang datang dari berbagai provinsi.

\"Kita masih ada waktu 4 tahun lagi, mari kita sama-sama kebut membuat lapangan-lapangan olahraga baru, masalahnya sekarang lahan tidak ada lagi di Kota Bengkulu. Solusinya kita akan minta kabupaten-kabupaten terdekat, seperti Bengkulu Tengah, Seluma atau Bengkulu Utara. Jangan mau jangan kalah kita dengan Jakabaring di Palembang,\" ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Yuan pun meminta dukungan dari semua pihak, terkhusus dari KONI pusat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Sementara itu, Ketua Umum KONI pusat, Tono Suratman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik untuk mengemban amanah mengembangkan olahraga di Bengkulu. Dengan terpilihnya Yuan sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu menjadi angin segar untuk memajukan olahraga Bengkulu secara keseluruhan.

\"Kita wujudkan olahraga Bengkulu yang berdaya saing untuk Asean Game 2018,\" tuturnya.

Tidak hanya itu, Tono juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menganggarkan dana minimal 2 persen dari jumlah APBD Provinsi Bengkulu, karena beberapa beberapa provinsi di Indonesia sudah menganggarkan 2 persen APBD-nya untuk olahraga.

Di bagian lain, Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Drs H Sumardi MM mengatakan KONI adalah bagian dari mitra Pemerintah Provinsi Bengkulu dan ia pun menyatakan kesiapannya untuk mengusulkan anggaran untuk KONI.

\"Dalam kepengurusan ini juga ada Pak Suharto Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu juga merupakan Wakil Ketua Banggar, jadi silakan diusulkan insya Allah nanti akan diakomodir,\" tutupnya. (400)

Pengurus KONI Provinsi Bengkulu 2015-2019 Ketua Umum : Dr. Yuan Rasugi Sang, SSos MH Wakil Ketum I : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Bengkulu Wakil Ketum II : Edy Santoso, SSos Wakil Ketum III : Drs H Sumardi MM Wakil Ketum IV : Suharto SE MBA Sekretaris Umum : Bayu Rifwan SE MSi Wakil Sekum I : M. Ichwan SSos Wakil Sekum II : Dali Sukma SH Bendarahara Umum: H. Arsuan Jumhari SH Wakil Bendum I : Dian Fasanopa Wakil Bendum II : Tri Kurniati

Ketua Bidang-bidang: Bidang Organisasi : Sudirman SE Bidang Pembinaan Prestasi : Drs H Muswardi M Bidang Pembibitan dan Pengembangan: Drs Tono Sugihatono MPd Bidang Perencaan Program dan Anggaran : Patriati SSos MM

Tags :
Kategori :

Terkait