Ombudsman Rekrut Calon Asisten

Selasa 04-08-2015,10:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE – Ombudsman Republik Indonesia memberi peluang seluas-luasnya kepada putra putri terbaik bangsa yang memiliki kapasitas, komitmen dan integritas tinggi untuk bergabung di dalam Lembaga Pengawas Pelayanan Publik ini.  Rekruitmen terbuka ini untuk mengisi posisi Kepala Perwakilan yakni di Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Timur, serta calon Asisten Ombudsman RI di 13 Kantor Perwakilan, termasuk Provinsi Bengkulu.

Untuk di Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu lowongan untuk mengisi posisi 2 Calon Asisten Ombudsman RI. Persyaratan bagi Calon Asisten antara lain, berusia paling rendah 22 tahun dan paling tinggi 30 tahun per-1 Agustus 2015, berpendidikan paling rendah Sarjana (diutamakan Sarjana Hukum, Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Sarjana Administrasi Negara) dengan IPK minimal 2,60, mampu mengoperasikan komputer program M. Office, tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih, bersedia tidak merangkap dalam jabatan negeri, pengurus dan/ anggota partai politik, advokat, serta profesi lainnya, serta diutamakan yang aktif dan memiliki jaringan di pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, LSM, media dan perguruan tinggi di masing-masing wilayah Kantor Perwakilan Ombudsman.

Kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi oleh pendaftar antara lain, formulir pendaftaran (download di link website www.ombudsman.go.id), daftar riwayat hidup, membuat makalah berjudul “Peran strategis Ombudsman RI dalam pengawasan pelayanan publik” yang diketik rapi dalam file Microsoft Word menggunakan kertas A4, huruf tipe Arial, font 11, jrak 1,5 spasi dan maksimal 800 kata, serta beberapa surat pernyataan dan kelengkapan dokumen lain secara terperinci dapat dilihat melalui link website www.ombudsman.go.id.

Sedangkan jadwal bagi 2 Calon Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, untuk pendaftaran mulai tanggal 1 hingga 10 Agustus 2015, dengan mengirim berkas persyaratan dan kelengkapan administrasi ke Kantor Pusat Ombudsman Republik Indonesia di Jalan HR. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan Jakarta Selatan.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan pada 13 Agustus 2015 yang dapat dilihat melalui link website www.ombudsman.go.id dan papan pengumuman masing-masing Kantor Perwakilan (Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu di Jalan Raflesia No. 30 Kelurahan Nusa Indah, Kota Bengkulu). Ujian tertulis untuk pelamar Calon Asisten Ombudsman RI Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu dijadwalkan 1 September 2015 (lokasi ditentukan kemudian), jadwal pengumuman hasil seleksi tertulis pada 2 September 2015 yang dapat dilihat melalui link website www.ombudsman.go.id dan papan pengumuman di masing-masing Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia. Ujian wawancara dijadwalkan pada 3 September 2015 dan pengumuman kelulusan pada 8 September 2015. Ayo putra putri terbaik Provinsi Bengkulu, segera daftarkan diri anda untuk menjadi bagian dari pejuang perbaikan pelayanan publik.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait