Istighosah Junaidi Hamsyah akan Dihadiri 10.000 Massa

Rabu 22-07-2015,10:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Undang Ustad Cilik dari Jakarta

BENGKULU, BE - Relawan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah akan menggelar halal bihalal dan istighosah atau doa bersama untuk Bengkulu Junaidi Hamsyah atas ditetapkannya sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri pada 14 Juli. Kegiatan ini akan berlangsung hari ini (22/7) pukul 13.30 WIB di lapangan Merdeka Tugu View Tower Kota Bengkulu.

Forum Solidaritas Untuk Junaidi Hamsyah (FSUJH) selaku penyelenggara kegiatan ini akan menghadirkan paling sedikit 10.000 massa atau masyarakat dari berbagai lapisan, seperti majelis taklim, Remaja Islam Masjid (Risma), para ustad, tokoh masyarakat dan simpatisan Junaidi.

\"Paling sedikit 7000 sudah dipastikan akan hadir, tapi kita menargetkan jumlah massa yang hadir lebih dari 10.000 ribu,\" kata Ketua Forum Solidaritas Untuk Junaidi Hamsyah, Medio Sulistio kepada BE, sore kemarin.

Sebagai pengisi tausiah dan untuk memimpin doa bersama, Medio mengaku pihaknya akan menghadirkan Riza Muhammad, seorang ustad cilik dari Jakarta.

\"Istighosah ini bertujuan agar bapak Junaidi Hamsyah kuat dan tegar menghadapi masalah yang tengah menimpanya, agar diberikan jalan yang terbaik. Sebab, kami yakin Pak Junaidi tidak bersalah dalam kasus ini, tapi sengaja dikriminalisasi oleh pihak tertentu yang tidak menginginkannya maju pada Pilgub mendatang,\" terangnya.

Untuk menampung ribuan massa itu, Medio mengaku pihaknya sudah menyiapkan tempatnya, mulai dari tenda raksasa hingga tempat duduk. Ia pun memastikan tempat yang sudah mereka sediakan akan mampu menampung semua masyarakat yang hadir guna turut mendoakan Gubernur Junaidi Hamsyah.

//PNS Pemprov Ikut Hadir Dibagian lain, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Ir Drs H Sudoto MPd mengatakan semua PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengikuti istighosah tersebut. Sebab, selain istighosah, juga akan digelar halal-bihalal antara semua PNS dan pejabat pemprov.

Jumlah PNS sendiri hingga saat ini mencapai 7.165 orang yang tersebar di 48 Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

\"Memang acara itu diselenggarakan oleh Forum Solidaritas Untuk Pak Junaidi, tapi tidak ada salahnya PNS ikut bergabung karena Pak Junaidi adalah gubernur Bengkulu dan semua PNS Pemprov adalah anak buahnya,\" ungkap Sudoto.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait