Sultan Simpan 5 Nama Wakil

Selasa 21-07-2015,11:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamuddin terus memantapkan persiapannya untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur Bengkulu periode 2016-2021. Hingga saat ini Sultan terus berupa untuk mendapatkan orang yang akan mendampinginya.

Jika sebelumnya Sultan sudah mengantongi nama-nama calon wakilnya sebanyak 14 orang yang berasal dari berbagai suku, etnis dan profesi, maka saat ini nama-nama tersebut sudah mengerucut menjadi 5 nama. Namun Sultan belum bersedia memaparkannya kepada publik.

\"Sekarang sudah hampir mendekati skala prioritas, ada 5 orang. Tapi tunggu saja informasinya dari saya,\" tepis Sultan.

Sultan menyebutkan, kelima nama tersebut berlatar belakang yang berbeda, ada dari birokrat, politisi, dan ada juga yang berasal dari pengusaha.

\"Saya yakin akan mendapatkan wakil orang yang tepat, sehingga selama 5 tahun kedepan Provinsi Bengkulu ini menjadi semakin baik,\" ungkap Sultan.

Selain itu, Sultan juga optimis bisa maju sebagai calon gubernur Bengkulu 9 Desember mendatang, meski sejauh ini santer isu bahwa semua partai sudah diborong oleh kandidat tertentu. Namun berdasarkan informasi yang didapatnya dari DPP sejumlah partai besar, belum ada yang final memberikan dukungan.

\"Saya yakin dan optimis bahwa pada akhinya nanti saya bisa maju dan menang sesuai harapan masyarakat. Kalau ditanya partai, inikan politik yang selalu ramai isunya, saya percaya dengan proses dan waktu. Pokoknya lihat sajalah detik-detik terakhir nanti, akan ada kejutan bagi masyarakat Bengkulu,\" beber adik kandung Agusrin M Najamuddin ini.

Sultan sendiri dikabarkan akan mendapatkan PDIP yang memiliki 7 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, sebab tugas yang diberikan oleh DPP agar Sultan mendapatkan calon wakil dan partai tambahannya beberapa waktu sudah dipenuhi oleh Sultan.

Namun lagi-lagi Sultan belum mau membocorkannya, karena ia ingin memberikan kejutan pada detik-detik terakhir sebelum pendaftaran nanti kepada masyarakat Provinsi Bengkulu.

\"Pokoknya kita bisa maju dan didukung sejumlah partai,\" elaknya.

Informasinya, selain akan diusung PDIP, Sultan juga akan diusung PKS yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Sedangkan Demokrat masih terjadi pembahasan panjang di DPP, mengingkat antara Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua Umum Demokrat, SBY sudah lama tidak akur.

\"Untuk Partai Demokrat sampai sekarang belum ada keputusan yang dikeluarkan DPP, kemungkinan dalam waktu dekat ini,\" kata Ketua DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, H Edison Simbolon.

Mungkinkah Demokrat mengusung Sultan, Edison pun mengaku dalam politik hal yang tidak mungkin bisa mungkin, apalagi setelah Junaidi ditetapkan sebagai tersangka maka  peluang Sultan untuk meraih kemenangan pun kian besar.

\"Pokoknya apapun keputusan DPP nanti masalah Pilgub Bengkulu ini, kami sebagai kader akan mentaatinya,\" ujarnya.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait