Insentif Pengurus Masjid Cair Habis Lebaran

Jumat 10-07-2015,14:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN,BE- Para pengurus masjid di Kabupaten Kaur diminta banyak bersabar terutama di bulan puasa ini. Pasalnya jangan terlalu banyak berharap mendapat insentif atau honor dari Pemkab Kaur. Sebab tunjangan ini belum bisa dibayarkan dibulan ini akan dibayarkan untuk triwulan kedua pada bulan Agustus mendatang.

“Untuk insentif pengurus bulan ini belum bisa kita bayarkan, insallah sesudah lebaran sudah bisa kita cairkan,” kata Kabag Kesra H Ahmad Yunizar, S.Pd kemarin.

Dikatakanya, pihaknya belum bisa dilakukan pembayaran lantaran belum masuk dalam triwulan kedua. Sementara kalau dipaksakan dibayar sebelum lebaran atau dibulan puasa tentu membuat petugas yang akan membayarkannya kewalahan. Sehingga Sebanyak 1.420 orang pengurus masjid dan guru mengaji di Kabupaten dipastikan belum dapat menerima insentif sebelum lebaran. “Terpaksa sesudah lebaran nanti baru kita bayarkan untuk jatah bulan April, Mei dan Juni,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan demikian insentif yang diberikan kepada 1.420 orang pengurus masjid yang terdiri dari 1.120 orang Imam, Khatib, Bilal dan ghorim serta 300 orang guru mengaji di Kabupaten Kaur. Di 280 masjid tetap akan diberikan sebanyak tiga bulan saat bulan Agustus mendatang. Jumlah pengurus masjid sebanyak 1.120 orang. Dengan insentif untuk imam sebesar Rp 200 ribu per orang perbulan. Sementara untuk Bilal dan Ghorim masing-masing mendapatkan insentif sebesar Rp 140 ribu per orang perbulan dan khatib sebanyak Rp 160 ribu/bulan. Adapun guru mengaji mendapatkan insentif sebesar Rp 240 ribu per bulan. “Nanti kalau sudah disiapkan dibayarkan habis lebaran. Nanti kita akan beritahaukan kepada pengurus masjid,” pungkasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait