Perampok Lembak Ditembak

Jumat 10-07-2015,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Satu persatu para pelaku perampokan berhasil dilumpuhkan jajaran Polsek Padang Ulak Tanding. Kali ini giliran Ru (25) Warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, Rejang Lebong.

Ru diamankan Kamis (9/7) siang di salah satu warung yang ada di Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu. Ia ditangkap lantaran terlibat perampokan pada 15 Juli 2015 lalu di jalan umum Tebing Napal Desa Apur. Korbannya adalah M Fahrurrozi (38) dan istri Yuli Suryani (32). Dari kedua korban pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 700 ribu dan satu unit Hp milik korban.

\"Pasca melakukan aksinya, pelaku sempat menghilang sebelum berhasil ditangkap oleh petugas kita,\" ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk kemarin (9/7). Menurut Kapolres, keberhasilan pihaknya menangkap pelaku berkat informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Dimana Ru sudah keluar dari persembunyiannya dan berada di salah satu warung yang ada di Desa Apur. Mendapat informasi tersebut petugasnya langsung melakukan pengintaian. Setelah dipastikan Ru yang sudah menjadi target operasi memang ada disitu, petugas langsung melakukan penggerebekan. Saat hendak diamankan Ru sempat berusaha kabur, sehingga terjadi kejar-kejaran dengan petugas hingga akhirnya petugas langsung melumpuhkan pelaku dengan menghadiahi kaki kiri pelaku dengan timah panas.

Sementara itu terkait dengan aksi perampokan yang dilakukan tersangka, Kapolres mengatakan, pelaku tidak bekerja sendiri melainkan dibantu oleh temannya yang saat ini masih buron. Pada saat kejadian Kedua korban dalam perjalanan dari Desa Sinar Gunung hendak ke Curup dengan menggunakan sepeda motor honda beat dengan nomor polisi BD 3644 KJ. Sampai di tempat kejadian perkara korban dicegat oleh kedua pelaku yang menggunakan motor Honda Beat warna hitam. Saat keduanya berhenti salah satu pelaku langsung menghampiri kedua korban dan menghunuskan senjata tajam jenis pisau .

Awalnya kedua pelaku hendak mengambil motor korban namun karena melihat istri korban yang sedang hamil sehingga keduanya mengurungkan niatnya dan hanya mengambil uang dan Hp milik korban kemudian kabur ke arah Desa Apur.

\"Untuk rekan pelaku saat ini sedang dalam pengejaran petugas. Saya tegaskan kami akan tindak tegas dan akan kami kejar sampai manapun semua pelaku perampokan dikawasan jalan lintas Curup-Lubuklinggau tanpa terkecuali,\" tegas Mantan Kapolres Kaur tersebut.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, saat diamankan petugas juga mengamankan barang bukti pisau yang digunakan pelaku saat melakukan perampokan dan satu unit Hp korban yang selam ini dipakai oleh pelaku.

Sementara itu berdasarkan pengaku Ru, aksi perampokan yang dilakukannya tersebut merupakan yang pertama kalinya. Ia tidak jadi mengambil motor korban karena kasihan melihat istri korban yang tengah hamil. \"Kalau uangnya saya gunakan untuk membeli beras pak,\" aku Ru.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait