PNS BKP Ditipu Rp 160 Juta

Sabtu 04-07-2015,13:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Sial menimpa Giyanto (39), warga Jalan Padat Karya RT 17, Kelurahan Sumur Dewa, Kota Bengkulu. Pasalnya lantaran tergiur dengan ritual khusus yang menjanjikan dapat melipat ganda uang, salah seorang PNS di Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Bengkulu ini ditipu hingga menderita kerugian sekitar Rp 160 juta dan melapor ke Polda Bengkulu, kemarin hari Jumat (7/3).

Data terhimpun BE, peristiwa ini berawal korban yang saat itu tengah bercerita dengan temannya, Irfan bahwa ia tengah mencari solusi untuk menyelesaikan perkara sang adik yang tengah terjerat hukum. Mendengar cerita korban, teman korban akhirnya menyerahkan salah satu nomor handphone (HP) guna mencari solusi korban tersebut.

Hanya saja setelah berkomunikasi melalui telepon, bukannya meberikan solusi atas permasalahannya, pelaku bernisial MH alias Malek langsung menawarkan kepada korban bahwa pelaku mampu menggandakan uang dengan cara melakukan ritual khusus.Percaya dengan apa yang disampaikan pelaku, korban akhirnya bersedia menuruti semua yang diperintahkan pelaku dan menyerahkan nomor rekening serta kartu tabungan bank BCA milik korban pada 29 Mei 2015 lalu. Hanya saja setelah semua yang diminta pelaku dilaksankan, hingga saat ini uang tabungan senilai Rp 160 juta milik korban raib digondol pelaku.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs HM Ghufron MM MSi melalui Kabid Humas, AKBP Sudarno SSos MH mengaku akan mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati agar tak menjadi korban penipuan dengan modus serupa.

\"Jangan mudah tergiur pada iming-iming yang menjanjikan dapat memberikan keuntungan dengan cara yang mudah, terutama kepada orang yang belum kita kenal,\" imbau mantan Kapolres Kepahiang itu. (135)

Tags :
Kategori :

Terkait