Pelebaran Jalan Padang Guci 7 Meter

Sabtu 04-07-2015,10:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PADANG GUCI,BE- Dalam hitungan bulan jalan yang menghubungkan Manna dan Kaur yang saat ini sebagian masih sempit akan mulai dilebarkan. Pasalnya pemerintah merencanakan melebarkan jalan mulai dari Kecamatan Semidang Gumay tepatnya Pantai Hili Kabupaten Kaur hingga ke Tebat Rukis Bengkulu Selatan.

“Rencanana pelaksanaannya tahun ini jadi kita tunggu saja kapan pelaksanaannya,” kata Kepala Bappeda Kaur Drs Edi Suardi B belum lama ini .

Edi mengatakan, sebelumnya pemerintah sudah mengalokasikan dana dari APBN sebesar Rp 17 miliar. Untuk sebagai dana awal yang nanti mulai akan melakukan pekerjaan pembangunan jalan itu ditahun ini juga. Juga untuk luas badan jalan sendiri direncanakan akan selebar 7 meter dengan total keseluruhan termasuk siring pasang seluas 15 meter. Artinya terjadi penambahan beberapa meter di samping kiri kanan jalan dari kondisi yang ada saat ini.

“Untuk pengukuran dan pemasangan patok sudah dilakukan. itu merupakan tanda proyek pembangunanya sudah mulai akan dilangsungkan nanti. Jalan Padang Puci dan Semidang Gumay akan benar-benar lebar,”

Ditambahkannya, pelebaran jalan Padang Guci ini sudah sangat diperlukan. Sebab aktivitas dijalan ini tiap tahun semakin padat. Bahkan untuk mengendarai mobil saja harus berhati-hati. Sehingga ini diperlu pelebaran jalan, dan juga akan sangat menguntungkan masyarakat.

“Dengan dilakukannya pelebaran jalan ini akan memperlancar kendaraan, juga secara otomatis harga tanah akan semakin tinggi,” pungkasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait