Ribuan Petasan Disita

Jumat 26-06-2015,12:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA,BE-Polres Lebong melalui Jajarannya Polsek Lebong Utara (LU), Selasa kemarin sekitar pukul 20.01 WIB melaksanakan razia petasan di sejumlah titik dalam Pasar Muara Aman. Alhasil, petugas berhasil menyita ratusan petasan dengan beragam jenis. Operasi ini dilakukan sesuai petunjuk yang ada guna kelancaran serta ketertiban masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadan.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu Made Geloh mengungkapkan, sesuai rencana sebelumnya pihaknya telah melakukan razia petasan di wilayah hukum Polsek Lebong Utara. Meski operasi pertama ini baru berhasil mengamankan sejumlah petasan, namun tidak menutup kemungkinan polisi masih melakukan giat razia petasan terhadap para pedagang petasan yang ada di wilayahnya.

\"Untuk sementara BB (barang bukti) telah diamankan d Mapolsek LU, dan telah dilaporkan ke pimpinan untuk petunjuk lebih lanjut,\" kata Made Geloh.

Selanjutnya Made menegaskan, tidak akan pandang bulu dalam menertibkan petasan ini, yang dinilai mengganggu ketertiban masyarakat khususnya di bulan Ramadan akan ditindak. Adapun para pedagang yang kedapatan menjual petasan terlarang diareal pasar Muara Aman tersebut, berjumlah 6 orang dan telah diambil keterangan serta diberikan sanksi pembinaan. Meski demikian giat razia petasan ini masih akan terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan sesuai situasi dan kondisi.

\"Maka dari itu, kita dari Polsek mengimbau agar masyarakat tidak menjual petasan yang sifatnya dinilai mengganggu kantibmas dibulan suci Ramadan ini bahkan mengancam warga yang mengalami penyakit jantung. Karena jika kedapatan oleh petugas, maka akan dilakukan penyitaan,\" tegas Kapolsek.

Adapun hasil razia petasan oleh pihaknya, beragam jenis petasan disita dan telah diamankan di Mapolsek.

Adapun beberapa petasan yang berhasil diamankan diantaranya petasan jenis Happy Plower 14 lusin, Petasan Galaxi 2 lusin, 3 buah mercon korek yang berjumlah 3.900 buah, mercon teratai 18 buah, merecon Roman Kendil 7 buah, mercon Pop Snap 45 box, mercon pikolo 1 buah, mercon Wish Lingking 1 buah, mercon circolit 1 buah, mercon circoblit 2 buah, mercon Dinosaurus 1 buah, mercong bangiang 1 buah, dan mercon fivwe fold colour 1 buah. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait