Jurus Bank Bengkulu Dongkrak Corporate Image

Rabu 25-02-2015,11:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bangun Gedung Megah, Percantik Wajah Daerah

Masyarakat Lebong tak hanya bangga karena memiliki keindahan panorama alam yang eksotis. Mereka kini mulai membanggakan gedung baru berarsitektur modern yang berdiri megah di jalan lintas Curup-Muara Aman. Gedung itu adalah kantor cabang Bank Bengkulu Kabupaten Lebong yang terletak di Kecamatan Amen.

=================

Ade Kurnia,

Bengkulu

=================

KEBERADAAN gedung itu memang menyita perhatian masyarakat sekitar. Sebagai daerah pemekaran yang tengah mengenjot pembangunan, keberadaan gedung dua lantai milik Bank Bengkulu ini menjadi icon pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lebong.

Design gedung yang modern menjadikan gedung ini tampil beda dengan gedung perkantoran lainnya. Kesan modern ini jugalah yang menjadi daya tarik masyarakat serta menjadi simbol daerah yang maju menuju daerah metropolis.

Sang bupati, Rosjonsyah SIP MSi pun tak sungkan memuji keberadaan gedung tersebut yang disebutnya mempercantik wajah daerah. \"Keberadaan gedung (kantor cabang Bank Bengkulu, red) ini makin mempercantik tata kota Lebong,\" katanya saat persemian kantor cabang Bank Bengkulu (17/2) lalu.

Tak hanya bupati, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu, Dr Fauzi Nugroho yang hadir dalam acara peresmian tersebut mengutarakan kekagumannya atas pembangunan gedung kantor cabang Bank Bengkulu Muara Aman. \"Ada dua bangunan yang megah di Lebong. Pertama bangunan Masjid Agung Sultan Abdullah dan gedung Kantor Cabang Bank Bengkulu,\" tuturnya.

Hanya saja selaku pengawas perbankan, Fauzi meminta keberadaan kantor yang megah juga berimbas pada pelayanan yang excelent. \"Gedung Bank Bengkulu adalah satu-satunya gedung perbankan yang megah di Lebong. Diharapkan jajaran pegawai Bank Bengkulu bisa lebih meningkatkan lagi kualitas layanannya hingga lebih membumi,\" pintanya. Keberadaan gedung megah kantor cabang Bank Bengkulu Muara Aman ini adalah salah satu dari rencana pembangunan 6 gedung baru. Dimana penyelesaian pembangunannya diperkirakan pada tahun 2016 mendatang.

Beberapa gedung baru yang akan dibangun tersebut yakni, kantor cabang Kepahiang, Mukomuko, Kaur, Seluma dan kantor pusat di Kota Begkulu. \"Dalam waktu dekat ini akan dibangun kantor cabang Kepahiang,\" kata Dirut Bank Bengkulu Drs H. Wimran Ismaun.

Wimran mengakui bahwa pembangunan kantor-kantor cabang yang megah termasuk pembangunan kantor pusat dengan tinggi tujuh lantai di Kota Bengkulu adalah bagian dari rencana pihaknya untuk membangun pencitraan perusahaan (corporate image).

\"Apa yang kita bangun di Lebong (kantor cabang) adalah contoh dimana masyarakat merasa bangga memiliki gedung yang megah. Disamping itu, ini adalah peran kita (Bank Bengkulu) dalam membantu mempercantik daerah. Berangkat dari kebanggaan itulah nantinya masyarakat mereka merasa memiliki Bank Bengkulu yang telah secara nyata menjadi motor penggerak dalam pembangunan di daerah,\" terangnya.

Jurus Bank Bengkulu dalam membangun corporate image dengan membangun gedung perkantoran yang megah di setiap daerah adalah jurus yang sudah tepat. Sebagai bank lokal yang memiliki peran sebagai motor dalam pembangunan di daerah, sudah seharusnya memberi kontribusi lebih. Sehingga keberadaan bank inipun nampak di tengah masyarakat.

Sementara itu aspek bisnis, tentu keberadaan gedung megah ini memberi nilai gedor yang sangat signifikan dalam peningkatan kinerja. Dari sisi aset, keberadaan gedung baru yang megah ini menambah jumlah aset yang dimiliki. Selain itu kepercayaan nasabah juga semakin meningkat.

\"Dari sisi internal kita, keberadaan gedung baru yang megah ini menambah peningkatkan kepercayaan diri (PeDe) para pegawai. Sedangkan dari sisi eksternalnya ini salah satu wujud sumbangsih kita untuk membangun daerah dan meningkatkan kepercayaan nasabah. Nasabah tak akan merasa ragu untuk manaruhkan dananya yang besar di Bank Bengkulu,\" katanya.

Sebagai bank milik daerah, Wimran berharap kepada para pemilik saham yakni para bupati/walikota dan gubernur untuk ikut juga membantu meningkatkan permodalan Bank Bengkulu agar mampu bersaing di tingkat global dan bisa memberi lebih banyak lagi.

\"Tentu akan lebih banyak yang bisa kita berikan untuk membangun daerah ini jika Bank Bengkulu bisa menjadi bank yang memiliki permodalan yang besar,\" pintanya. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait