Polri dan TNI Patroli Wilayah Bersama

Senin 09-02-2015,11:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUSIRAWAS, BE - Sejumlah anggota  personil gabungan dari  Polres Kabupaten Musirawas  (Mura) bersama  Kodim 0406 Kota Lubuklinggau mengelar patroli bersama dalam rangka menciptakan keamanan di wilayah hukum perbatasan  Kabupaten Mura yang berbatasan langsung dengan Kota Lubuklinggau .

Patroli bersama tersebut dipimpin langsung Kapolres Kabupaten Mura, AKBP Nurhadi Handayani didampingi Wakapolres, Kompol Kadarislam; Kasatreskrim AKP, Tedyy Andrean; dan dari pihak Kodim 0406 Kota Lubuklinggau dipimpin langsung Letkol ARM Wiwin Sugiono .

Patroli bersama antara Polri dan TNI difokuskan di wilayah perbatasan di dua daerah tersebut, yakni di jalur yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat hanya bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua jenis trail. Itupun harus kendaraan yang sudah dimodifikasi serta bertenaga ekstra untuk mencapai lokasi.

Kapolres Kabupaten Mura, AKBP Nurhadi Handayani didampingi Wakapolres Kompol Kadarislam, mengatakan, patroli bersama antara Polri dan TNI dilaksanakan dalam rangka antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat baik di wilayah kota maupun di pedesaan .

“Patroli kali ini   memang kita fokuskan di daerah terpencil atau yang berada di pelosok desa yang tidak pernah dijangkau serta sulit dijangkau kendaraaan roda empat,” katanya.

Patroli dilaksanakan sekaligus sosialisasi dengan masyarakat yang ada di pelosok desa atau yang ada di areal perkebunan terutama yang ada diperbatasan Kabupaten Mura dengan Kota Lubuklinggau .

Dengan diadakanya patroli ini, Kapolres mengharapkan agar masyarakat yang ada di pelosok desa terutama masyarakat  yang tinggal areal perkebunan dapat memahai apa makna dari hukum itu sendiri.

“Sebab sebagai warga negara yang baik dia akan patuh dan tunduk terhadap hukum dikarenakan di negara kita tidak ada yang namanya orang yang kebal hukum,” ujar  Kapolres.

Sementara itu Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, Letkol ARM Wiwin Sugiono menjelaskan, patroli bersama TNI dan Polri dilaksanakan dalam rangka dari tugas pokok TNI untuk membantu pihak Kepolisian.

“Pasalnya tutorial kita mencakup dua kabupaten satu kota yakni Kabupaten Musirawas, Kabupaten Musirawas Utara dan Kota Lubuklinggau ,” ujar Dandim.(222)

Tags :
Kategori :

Terkait