PAN Dipinang 7 Balon Bupati Rejang Lebong

Kamis 05-02-2015,13:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE- Hingga waktu pengembalian berkas Bakal Calon Bupati Rejang Lebong kemarin (4/2). Ada 7 bakal calon (Balon) bupati Rejang Lebong yang mengembalikan berkas dipartai berlambangkan matahari tersebut.

Ketujuh Balon bupati mengembalikan berkas ke PAN adalah H Wahono SP, Tugiman, Dr H Ahmad Hijazi, Herdian Amen, Samsul Efendi Fatrolazi dan Suhardi DS. Suhardi DS sendiri mengembalikan berkas pada Rabu (4/2) siang kemarin.

\"Sebenarnya ada 8 Balon yang mendaftar tinggal satu yang belum mengembalikan yaitu Jhon Ferianto. Namun akan kita tunggu hingga pukul 00.00 WIB nanti malam (tadi malam) karena kita tutup hingga pukul 00.00 nanti malam,\" ungkap Ketua penjaringan Balon Bupati Rejang Lebong dari PAN Indra Syafri SH.

Lebih lenjaut Indra yang menjabat sebagai Sekretaris DPC PAN Rejang Lebong, setelah ditutupnya waktu pengembalian berkas, langkah selanjutnya yanga akan mereka lakukan yaitu dengan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas balon bupati yang masuk kepihaknya. \"Untuk jadwal verifikasi berkas belum kita tentukan karena akan kita jadwal ulang pelaksanaannya,\" jelas Indra.

Setelah dilakukan verifikasi, langkah selanjut yang akan mereka lakukan yaitu melakukan kegiatan pemaparan visi dan misi masing-masing Balon bupati. Menurut Indra pada pemaparan visi dan misi ini pihaknya akan melibatkan pengurus DPC PAN yang ada disetiap kecamatan. Karena menurutnya dengan melibatkan kader hingga ke kecamatan akan mempermudah mensosialisasikan Balon yang diusung PAN nantinya karena mereka sudah melihat langsung siapa-siapa calonnya.

\"Setelah dilakukan pemaparan visi dan misi, kemudian akan kita serahkan ke DPW PAN Bengkulu untuk langkah selanjutnya,\" papar Indra.

Sementara itu, Suhardi DS saat menyerahkan berkas kemarin menyatakan kesiapannya dalam mengikuti proses penjaringan balon bupati melalui PAN. Dalam pendaftaran balon bupati ini, Suhardi yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong Lebong mengatakan hanya mendaftar didua partai yaitu Selain PAN di partai Demokrat yang notabene merupakan partainya sendiri.

\"Dalam mencari pendaftaran Balon bupati ini saya hanya mendaftar di PAN dan Demokrat,\" jelas Suardi.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait