Rumah Ditinggal Emas Raib

Rabu 02-01-2013,12:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RATU AGUNG, BE- Kawanan sepesialis rumah kosong kembali beraksi di Kota Bengkulu. Kali ini rumah Agus Hanny (35) Jalan Rafflesia No 17 Rt 03 Nusa Indah yang distaroni. Akibatnya seluruh perhiasan emas milik korban seberat 24 gram raib, terdiri cincin seberat 4 garam,2 buah cincin emas seberat 10 gram. Total kerugian korban senilai Rp 20 juta.

Kejadian ini menimpa korban saat dia pergi bersilaturrahmi ke kediaman mertuanya bersama keluarganya pada 31 Desember lalu. Saat korban kembali ke kediamannya pukul 19.30 WIB pintu rumah dan pintu lemarinya telah dalam kondisi rusak. Diduga pelaku orang yang mengetahui tempat korban menyimpan perhiasannya. Terlihat dari cara kerja pelaku yang di duga lebih dari satu orang.

Untuk mendapatkan perhiasan itu pelaku terlebih dahulu merusak kunci pintu rumah dan lemari penyimpan perhiasan korban. Kondisi rumah yang sepi dan tak berpenghuni di seputaran lokasi membuat pelaku semakin leluasa menjalankan aksinya. Merasa menjadi korban pencurian, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bengkulu.\"Laporan telah di tindak lanjuti, meskinya korban jika ingin meninggalkan rumah pamit kepada tetangga. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan,\"terang Kapolres AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kabag Ops AKP Mada Ramadita SIK.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait