Kirim Foto Bugil, PNS Diperas Teman Facebook

Jumat 16-01-2015,13:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Malang menimpa TW (38), salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Putri Hijau, Bengkulu Utara. Ia diperas oleh EC, yang mengancam akan menyebarkan foto bugil korban jika korban tak menyerahkan uang yang diinginkan pelaku. Korban yang tak terima dengan apa yang dilakukan pelaku akhirnya melaporkan peristiwa ini ke Polda Bengkulu.

Dalam laporannya, korban menjelaskan, peristiwa ini berawal dari perkenalan yang terjadi antara korban dan pelaku melalui situs media sosial facebook (Fb), pada Januari 2014 lalu. Setelah berteman dan saling mengenal, dengan tipu muslihatnya pelaku meminta korban untuk mengirimkan foto-foto pribadinya tanpa mengenakan busana. Terbujuk dengan rayuan pelaku, korban pun akhirnya menuruti semua perkataan pelaku dan mengirimkan foto-fotonya. Hanya saja, setelah mengirimkan foto-foto tersebut, pelaku langsung memanfaatkannya dengan mengancam akan menyebarkannya jika korban tak menyerahkan uang yang dimnta pelaku. Dari beberapa kali pemerasan yang dilakukan oleh pelaku, korban telah mengalami kerugian hingga Rp 73 juta.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs M Ghufron MM MSi, melalui Kabid Humas AKBP Joko Suprayitno SST MK, memebenarkan adanya laporan korban. \"Laporan sudah kita terima dan akan kita tindak lanjuti,\" katanya.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait