Puluhan Kubik Koral Tutupi Jalan

Minggu 30-12-2012,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE – Proyek pelebaran jalan di Desa Gunung Selan Arga Makmuryang nilainya hampir Rp 3 M dan baru dinyatakan selesai oleh Dinas PU kemarin hancur sebagian. Pasalnya puluhan meter kubik (M3) material koral perluasan jalan klasifikasi pemadatan itu berserakan menutup jalan akibat diterjang air deras hujan pada sore kemarin (29/12) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya arus lalu lintas mengalami kemacetan karena kendaraan harus berhati-hati melintas karena batu yang menutup jalan dan rawan terjadi kecelakaan.

Batu yang menumpuk tersebut membuat arus air tak bisa mengalir dan tumpah di Puskesmas Gunung Selan dan sempat terjadi banjir setinggi mata kaki. Hal serupa juga dialami kediaman Yus (35) yang berada di samping Puskesmas dan dengan sigap warga bergotong royong menyingkirkan koral.

Kades Gunung Selan, Syahbandori mengatakan puluhan kubik material koral tersebut dari lokasi proyek yang berada di jalan tanjakan desa dan tak ada siring, sehingga hujan deras sore kemarin merusak pemadatan koral di pinggir jalan itu. \" Jika ada siring tidak mungkin air sampai merusak proyek itu, dengan ujan deras kemarin malah menyulitkan masyarakat, saya berharap adanya perbaikanlah dari dinas PU,\" kata Syahbandori.

Sementara itu, Kadis PU Bengkulu Utara, Edy Suprianto ST MT menjelaskan rusaknya proyek pengerasan jalan akibat air hujan yang tak memiliki siring sehingga dengan cuaca tersebut dapat dimaklumi dan akan hilang jika lokasi tersebut sudah di aspal yang anggarannya masuk tahun 2013 mendatang. Sedangangkan proyek itu masih tanggungjawab kontraktor, \"Saya akan beritahukan kontraktor terkait kejadian ini agar segera dibenahi,\" pungkasnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait