Gubernur Beri Motivasi, Kunjungan Telkomsel dan Colorado

Kamis 20-11-2014,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE- Hari ketiga masa karantina finalis Pemilihan Putri Indonesia (PPI)  bertemu dengan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAG MPd. Gubernur didampingi  Asisten II Setda Pemprov Ir Edi Waluyo SH, MH, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ir Edi Nevian, dan Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Drs Misran Musa, menyambut kedatangan 17 finalis PPI di Aula Rumah Dinas Gubernur (Gedung Daerah, sekira Pukul 14.00 WIB. Junaidi Hamsyah, mengatakan bahwa PPI sebagai agenda rutin tahunan Dinas Pariwsata bekerjasama dengan EO Bengkulu Ekspress, dan pihak-pihak lainnya,  merupakan ajang pemilihan putri daerah bergengsi. Sehingga  menjadi tolak ukur kemajuan pariwisata Bengkulu. \"Potensi Bengkulu sangat luar biasa untuk dikembangkan, selain itu untuk prestasi PPI, semoga menjadi lebih baik dari tahun kemarin,\" kata gubernur, saat memberikan sambutan di hadapan finalis PPI. Dia mengatakan, tahun sebelumnya dalam ajang PPI tingkat  Nasional, Putri Indonesia wakil  Bengkulu hanya mencapai 10 besar. Dia berharap tahun ini menjadi semakin baik, wakil Bengkulu bisa  tembus 5 besar  nasional. Sebab itu, dia memberikan tips agar bisa tembus 5 besar nasional. \"Senyum itu perlu sekali dalam hal memikat perhatian juri, senyum jangan sampai terlalu memiliki beban dan juga berkomitmen menjadi orang baik diantara yang terbaik. Jika gagal jangan berkecil hati dengan hasil tersebut karena pengalaman  sudah didapat PPI tahun ini bisa dijadikan modal untuk PPI selanjutya,\"  ujar Junaidi, menyampaikan pesan. Gubernur mengatakan, penilaian akan dilakukan seobjektif mungkin, maka  peserta PPI harus mampu menonjolkan kemampuan masing-masing. \"Itulah yang akan menjadi penilaian juri,\" katanya. Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tanya jawab antara peserta finalis PPI dengan gubernur dan jajarannya mengenai pembangunan di Provinsi Bengkulu.

//Mengenal Telkomsel Sebelum berkunjung ke Rumdin Gubernur, 17 finalis PPI melakukan kunjungan ke grapari Telkomsel  Bengkulu di Jalan P Natadirja Km 6,5, disambut oleh Pelaksana Operasi Harian (POH) Telkomsel Bengkulu Bambang Purnomo, dan staf dan karyawan Telkomsel. Finalis PPI mendapatkan pembekalan tentang  marketing dan brand produk Telkomsel. Sebelum mereka mendapatkan penjelasan, para peserta diberikan diberi kuiz dengan diberikan pertanyaan seputar brand Produk Telkomsel.  Peserta berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan bingkisan menarik dari Telkomsel. Bambang Purnomo, menjelaskan mengenai teknologi terbaru komunikasi digunakan  Telkomsel. Selain itu Bambang juga menjelaskan tentang varian prodak Telkomsel digunakan masyarakat luas dari kartu As untuk kalangan menengah, Lux untuk kalangan pelajar dan kartu Halo, Simpati, Simpati Loop. \"Telkomsel memberikan penghargaan setiap tahun bagi masyarakat ingin mengembangkan produk Telkomsel,  sekaligus membuktikan bahwa Telkomsel sangat bermotivasi memuaskan pelangganya,\" ujar Bambang. Bambang menjelaskan lagi tentang pihak Telkomsel yang fokus mengembangkan era broadband, Sinyal 3G mengambangkan era digital untuk menjawab kebutuhan pelanggan Tekomsel yang saat ini mencapai 139.1 Juta pelanggan.  \"Jaringan Telkomsel saat ini sudah terjangkau sekitar 95% di seluruh pelosok wilayah Indonesia,\" tuturnya menjelaskan. Penjelasan dari POH Telkomsel Bengkulu tersebut  diikuti dengan serius oleh para finalis.  Untuk mendukung suksesnya ajang PPI, Telkomsel berinisiatif membantu kemudahan poling SMS para finalis dengan cara memberikan Broadcast nomor keluarga para finalis.

//Colorado Course Setelah selesai melakukan kunjungan di Grapari Telkomsel para finalis PPI menuju Colorado Course, untuk mendapatkan pembekalan dasar pembentukan karakter oleh Advisor Colorado Course Witman Rasyid MSi didampingi oleh Dwi Ressy Oktiyana SPd dan Febby Sulastri S.S, keduanya akan memberikan sedikit pemahaman tata cara pengucapan berkomunikasi Bahasa Inggris. Witman Rasyid MSi, peserta dijelaskan tentang menyikapi perubahan global yang begitu cepat dan kompleks sehingga harus melakukan perubahan yang fundamental.  \"Kalian harus merubah cara berfikir, tidak hanya berfikir yang positif tapi harus berperasaan yang positif harus juga dibarengi dengan doa agar tercapai tujuan kita,\" papar Witaman dalam penejelasanya kepada para finalis. Witman menambahkan, jika para finaslis memiliki tujuan dan target sudah tentu ada sebab ada akibat, ada akal ada reaksi. Semuanya merupakan prinsip-prinsip alam semesta  tak terbantahkan. Hal tersebut dilakukan untuk memotivasi para finalis agar fokus dengan target mereka di PPI ini. Selanjutnya para finalis diberikan pelatihan tata cara pengucapan bahasa Inggris oleh Dwi Ressy Oktiyana SPd dan Febby Sulastri Ss.(cw4)

Tags :
Kategori :

Terkait