Rehab Bencana Dianggarkan Tahun Depan

Kamis 13-11-2014,15:59 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, BE - Sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Seluma yang mengalami kerusakan akibat bencana alam. Diwacanakan akan diperbaiki dan dibangun tahun 2015 mendatang. Hanya saja, hal tersebut akan terlebih dahulu akan diusulkan terlebih dahulu, dan dibahas bersama legislatif. “Perbaikan fasilitas rusak karena bencana alam itu sesuai perintah dari bupati,\" papar Sekretaris Pekerjaan Umum(PU) Kab Seluma H Ahmadin.

Disampaiakannya, sejumlah fasilitas yang akan diusulkan kembali tersebut diantaranya jembatan serta gorong-gorong jalan lingkungan, di Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Timur. Termasuk juga bangunan irigasi di kecamatan Ilir Talo termasuk juga jembatan di Kecamatan Sukaraja.“Sejumlah kawasan yang terkena imbas dari bencana alam beberapa hari lalu telah dikunjungi, dan akan kembali diprogramkan untuk direhab,” ujarnya.

Hanya saja, berapa anggaran yang akan dialokasikan dikawasan terkena dampak bencana alam tersebut belum diketahui. Melainkan terlebih dahulu akan di usulkan dalam bentuk program dan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. “Mengenai anggaran kita belum bisa menerka dari sekarang. Melainkan masih harus disesuaikan dengan kebutuhan,” jelasnya.

Dicontohkan Ahmadin, pemasangan jembatan di Desa Selinsingan tersebut direncanakan akan dibangun jembatan sepanjang 10 Meter. Sedangkan kebutuhan untuk pembuatan jembatan tersebut bisa mencapai ratusan juta. Selain itu, diharapkan juga kepada pihak desa yang mengalami bencana harus berperan aktif,  ikut mengusulkan proposal pembangunan. \"Dasar proposal inilah menjadi landasan untuk dilakukan perbaikan, dan akan dimasukkan pada program tahun 2015 mendatang,” pungkasnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait