Lapak Pantai Panjang Gratis

Jumat 28-12-2012,09:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RATU SAMBAN, BE - Pemerintah Kota melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan Kota Bengkulu, membatalkan rencana pemungutan sewa kapling lapak di kawasan objek wisata Pantai Panjang.  Seluruh warga yang  akan mendirikan tenda menjelang pergantian tahun baru, digratiskan.

\"Semula  rencananya Pemerintah Kota akan menarik sewa lapak di objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu menjelang perayaan  pergantian tahun baru 2012 ke tahun 2013 dengan besaran Rp 20.000.   Tapi setelah banyak pertimbangan, penarikan sewa itu dibatalkan,\" ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan, Kemas Zaini. Dikatakan, ia juga telah menggelar  pertemuan dan berkoordinasi dengan  Perhimpunan Pedagang Pantai Panjang (P4) soal pungutan itu.

\"Pemungutan itu awalnya untuk menyumbang PAD.  Setelah dihitung-hitung,PAD hanya terkumpul sekitar Rp 5 jutaan.  Dari pertemuan antara Disparbud dan P4, akhirnya disepakati untuk digratiskan,\" ujarnya.

Dengan digratiskan sewa lapak, target PAD untuk akhir tahun baru   terpaksa  nihil, pun demikian   hal ini bisa memberikan apresisasi kepada seluruh warga yang ingin memanfaatkan lahan dikawasan objek  wisata pantai panjang untuk mendirikan tenda atau hanya  sekedar merayakan pergantian tahun baru.  Hanya saja kita ingatkan agar warga tetap menjaga sapta pesona dikawasan wisata, seperti keindahan, kebersihan dan kenyamanan. Diakuinya dengan dibatalkanya gagasan sewa lapak ini tak serta merta akan ada oknum yang berani melakukan pemungutan, dan tindakan oknum  dinyatakan ilegal, dan  diminta warga untuk melaporkan oknum tak bertanggungjawab itu kepada  pihak kepolisian. \" Saya yakin  meski digratiskan, akan ada oknum yang nakal melakukan pungutan,  dan tindakan itu saya nyatakan ilega,  dan warga bersangkutan bisa melaporkan hal itu ke  aparat, \" tukasnya.   (247)
Tags :
Kategori :

Terkait