Rumah Dinas Wawali Dianggarkan Rp 1,2 M

Jumat 28-12-2012,08:44 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2013-2018 tidak hanya mendapatkan fasilitas mewah seperti kendaraan baru dengan total anggaran mencapai Rp 1,5 miliar.  Akan tetapi juga mendapatkan fasilitas lainnya, seperti Wakil Walikota juga akan mendapatkan fasilitas lainnya berupa rumah dinas baru.  Pasalnya, Pemkot dan DPRD akan menganggarkan dana untuk rumah Wawali tersebut sebesar Rp 1,2 miliar dari APBD 2013 mendatang. Sementara Walikota masih tetap menggunakan Balaikota.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Sawaludin Simbolon SSos tidak menampik adanya rencana penganggaran untuk rumah dinas Wawali tersebut, dengan alasan rumah dinas Wawali saat ini yang beralamat di RT 13 Padang Harapan tidak layak untuk seorang Wakil Walikota.

\"Sebenarnya sejak tahun kemarin kita berencana menganggarkan untuk rumah dinas Wawali, tapi belum jadi karena terbatasnya anggaran sehingga terpaksa kita tunda,\" kata Sawaludin.

Ia menjelaskan rumah dinas Wawali yang saat ini nantinya akan ditunggu oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu.  Karena hingga saat ini Sekda kota belum memiliki rumah dinas layaknya Sekda yang ada di kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu. \"Sekda akan menunggu rumah dinas Wawali, sedangkan untuk Wawali sendiri rencananya akan kita beli rumah yang sudah jadi dengan dana yang dianggarkan itu,\" ucapnya. (400)

Tags :
Kategori :

Terkait