Xenia Tetap Andalan Daihatsu

Selasa 09-09-2014,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PASAR  mobil di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) diprediksi akan tetap mengalami perkembangan. Hadirnya sejumlah produk baru di kelas Low MPV, membuat para produsen mobil terus meningkatkan pelayanan, baik melalui kualitas produk, hingga layanan purna jual atau after sales. Hal itu diakui PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, mengaku persaingan Low MPV yang semakin ketat saat ini ikut mengharuskannya mengambil beberapa tindakan. Meskipun begitu, hal tersebut dikatakan tidak bakal berlaku pada produk yang diandalkannya, Xenia misalnya. Menurut Amelia, meski gempuran datang bertubi-tubi, Xenia dikatakan bakal tetap bertahan dan disukai masyarakat di Indonesia. Kepercayaan diri dikatakan beralasan melihat segala keunggulan yang sudah diusung Xenia. \"Rahasia dari masih besarnya penjualan Xenia sebagai tulang punggung Daihatsu, tak lain karena produk ini dibuat dan didesain khusus konsumen di Tanah Air. Xenia ini memiliki akses keluar masuk cukup mudah, kabin lapang, ground clearance tinggi, dan lainnya,\" jelas Amelia kepada wartawan di Jakarta, Senin 25 Agustus 2014. \"Kami juga sudah membuktikan sudah 10 tahun kita jual Xenia dan terbukti mesin kita juga masih bandel dan irit bahan bakar.\" Dari data yang terkumpul, kontribusi Xenia sepanjang Januari-Juli mencapai 28.805 unit atau 25,8 persen dari jumlah total penjualan Daihatsu secara wholesales (pabrik ke diler) yang mencapai 111.464 unit. Bahkan, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, penjualan Xenia secara wholesales berada di posisi mobil terlaris bulan Juli 2014 yang mencapai 5.338 unit. Sementara untuk retail sales (diler ke konsumen) total penjualannya sebanyak 4.738 unit. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait