GOW Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Rabu 19-12-2012,08:26 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Dalam rangka menyambut hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Gabungan Organisasi Waniti (GOW) Kota Bengkulu melaksanakan pelayanan kesehatan dasar gratis.  Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan kemarin di RT 06 Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

\"Ini merupakan realisasi program kerja GOW Kota Bengkulu, dan setiap tahunnya selalu dilaksanakan,\" ungkap Ketua GOW Kota Bengkulu Vita Edison Simbolon.

Dan menurutnya kegiatan ini setiap tahun berpindah-pindah untuk tahun kemarin di kecamatan Sungai Serut. Pelayanan kesehatan gratis ini berupa pelayanan kesehatan dasar seperti penyakit-penyakit yang diderita ibu-ibu lansia, penyakit yang tidak menular atau penyakit yang tidak masuk kategori berat dan pengecekan tensi darah serta pelayanan KB baik untuk ibu-ibu maupun bapak-bapak. \"Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan kesehatan Gratis ini masyarakat bisa terlayani dengan baik,\" ungkap Vita Edison Simbolon.

Selanjutnya Ia menjelaskan pelaksanaan puncak peringatan hari ibu akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember karena pada tanggal 22 Desember warga kota Bengkulu akan memilih walikota Mereka untuk lima tahun kedepan. Kegiatan puncak hari ibu akan dilaksanakan Upacara di sekretariat pemerintah kota bengkulu bersama Organisasi-organisasi kewanitaan lain yang ada di Kota Bengkulu dan kemudian akan dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berencana (BPMKB) Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Ir Yeni mendukung kegiatan yang dilaksanakan GOW ini, karena menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini dapt membantu pelayanan kesehatan khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu. Hal senada juga disampaikan Sekretaris Kecamatan Ratu Samban Herawati SSos yang mewakili camat mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat Penurunan.

\"Dengan adanya pelayanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat, selain meringankan biaya mereka berobat mereka juga tidak memerlukan biaya transportasi untuk menuju lokasi pengobatan,\"ujar Herawati.

Ia juga berterima kasih kepada GOW karena pelayanan kesehatan gratis tahun ini berada di wilayah kecamatan Ratu samban yaitu di kelurahan penurunan. dalam melaksanakan kegiatan ini GOW bekerjasama dengan BPMKB Dinkes Kota Bengkulu. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu yang di wakili Kabid KB Masropah, Kepala UPTD Puskesmas Penurunan drg Fini Esawati dan Lurah Penurunan beserta jajarannya. Dan Pelayanan Kesehatan gratis ini disambut baik oleh warga penurunan khususnya ibu-ibu, ini terlihat dari banyaknya warga yang mengunjungi lokasi pelayanan kesehatan gratis tersebut.(cw2/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait