Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis

Jumat 25-07-2014,15:02 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Jasa Raharja sebagai asuransi bagi para pengguna jalan raya, ambil bagian dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya pada kegiatan mudik hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah tahun ini.  Salah satu yang dilakukan Jasa Raharja yaitu dengan menggelar kegiatan pengobatan gratis kepada pengguna kendaraan khususnya yang melewati Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan kemarin (24/7) di  Terminal Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kegiatan ini merupakan bagian dari peran serta Jasa Raharja dalam pengamanan jalur mudik tahun ini,\" ungkap Yanuar Wahyudin, petugas Jasa Raharja yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Yanuar, dalam kegiatan tersebut mereka menghadirkan seorang dokter dan tenaga medis untuk melayani pengguna kendaraan maupun masyarakat yang ingin berobat gratis.  Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan Jasa Raharja di mulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.  Dari kegiatan tersebut sedikitnya ada 30 yang memeriksakan kesehatannya.

\'\'Kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga siapa saja boleh memeriksakan kesehatannya,\" tambah Yanuar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, meskipun terbuka untuk umum, namun sasaran kegiatan tersebut adalah pengguna kendaraan khususnya yang akan melakukan kegiatan mudik, terkhusus lagi bagi sopir maupun kru kendaraan umum.  Hal tersebut sangat penting dilakukan, mengingat pengemudi maupun kru kendaraan umum membawa masyarakat banyak, sehingga kesehatannya perlu dijaga.

Lebih jauh ia menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, yaitu pemeriksaan kesehatan secara umum, kemudian cek tekanan darah hingga pemberian obat bagi yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

\"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan tidak hanya di Curup saja, melainkan berpindah-pindah ke kabupaten lainnya.  Dengan adanya kegiatan ini kita harap para pemudik dapat mengendarai kendaraannya dengan baik karena kesehatannya terjaga,\" harap Yanuar. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait