Bupati Tak Puas Hasil Pilpres

Jumat 11-07-2014,13:52 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE- Meskipun berdasarkan hasil Quick Count pasangan Presiden calon wakil Presiden nomor urut 1 Prabowo Hatta menang di Kabupaten Rejang Lebong. Namun Bupati Rejang Lebong Suherman SE MM selaku ketua Jurkamnas selaku Koordinator Bidang  Teritorial Kabupaten Rejang Lebong tidak puas terhadap hasil tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, alasan ketidakpuasan dirinya terhadap hasil tersebut karena tidak sesuai dengan target yang ia tetapkan untuk pasangan nomor urut satu tersebut.

\"Meskipun menang secara hitung cepat, namun saya tidak puas karena hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan target,\" jelas Suherman.

Menurut Suherman, target secara pribadi dirinya hanya menargetkan kemenangan Prabowo Hatta di Bumi Pat Petulai tersebut sebesar 70 persen. Sementara itu target sebesar 90 persen yang ia gadang-gadangkan saat mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan nomor urut satu tersebut hanya sebagai penyemanagat timpemenangan saja.

\'\'Kalau secara pribadi, target saya cuma 70 persen sedangkan target 90 persen yang saya sampaikan saat deklarasi hanya sebagai penyemangat tim pemenangan di Rejang Lebong,\" tambahnya.

Sementara itu saat ditanya alasan hanya memperoleh suara sekitar 55 persen dari total suara yang sah, Suherman menjelaskan hal tersebut dikarenakan mepetnya waktu yang diberikan kepada dirinya untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 1 di Kabupaten Rejang Lebong. Karena seperti yang kita ketahui deklarasi dukungan Suherman sebagai tim kampanye Prabowo Hata baru dilakukan lima hari sebelum masa tenang Pilpres 2014.

Sementara itu terkait hasil Pilres 2014 ini Suherman masih optimis pasangan nomor urut 1 akan menang secara nasional karena menurutnya hasilnya akan ditentukan saat Pleno KPU nanti. \"Kita masih optimis Prabowo - Hatta menang, karena perhitungan yang sah adalah perhitungan dari KPU nanti,\" jelas bupati. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait