Marquez Klaim Motor Honda Lebih Kuat

Jumat 27-06-2014,18:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ASSEN - Marc Marquez dan Dani Pedrosa memang gagal menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas hari pertama balapan MotoGP seri Belanda, Kamis (26/6) malam WIB.

Namun, Marquez berani mengklaim motor RCV213V tahun ini lebih kuat dibanding musim lalu. Saat itu, Honda dipaksa mengakui ketangguhan Yamaha di Sirkuit Assen.

“Kami menjalani latihan bebas dengan sangat bagus. Saya senang dengan hasil ini karena musim lalu kami sangat menderita di sirkuit ini,” terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Jumat (27/6).

Ucapan Marquez tentu menjadi psywar bagi Yamaha. Pembalap berjuluk Baby Alien itu bertekad meneguhkan dominasinya setelah mampu menyapu bersih tujuh seri yang sudah dilangsungkan musim ini.

Artinya, Marquez tak akan memberi ruang bagi Movistar Yamaha untuk menunjukkan performa terbaik di Assen. Selain itu, Marquez juga ingin balas dendam setelah Yamaha tampil sebagai pemenang musim lalu.

“Saya pikir sirkuit ini bagus untuk Honda dan Yamaha. Yamaha sangat kuat musim lalu. Namun, musim ini kami sudah melangkah lebih bagus. Saya sangat nyaman dan senang dengan kecepatan yang kami tunjukkan,” tegas Marquez. (jos/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait