Danlanal: Peran Media Sangat Penting

Jumat 14-12-2012,10:02 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Pagi menjelang siang kemarin, Graha Pena Bengkulu Ekspress kedatangan tamu istimewa.  Dia adalah Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Horas Wijaya Sinaga yang baru beberapa pekan dilantik menggantikan Letkol Laut (P) Gandawilaga.

Komandan berdarah Batak ini didampingi dua perwira seniornya, yakni Pelaksana Mayor Laut (P) Nugroho Putro dan Pasintel Kapten Laut (T) Muhidin.  Kedatangan mereka langsung disambut oleh General Manager Bengkulu Ekspress Sukatno SPd, Plt Pemimpin Redaksi Suherdi Marabillie SE dan Koordinator Liputan Zalmi Herawati.

Perbincangan yang digelar di ruang General Manager lantai II berlangsung hangat dan santai. Disela-sela perbincangan Danlanal menyatakan komitmennya untuk ikut membenahi pembangunan di Bengkulu.Khususnya dalam mengawal pengamanan wilayah laut yang menjadi domain tugasnya sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut.

\"Kami siap meningkatkan kegiatan operasi keamanan laut di wilayah perairan Lanal Bengkulu untuk mencegah dan meminimalkan semua bentuk pelanggaran di laut yang dapat merugikan pemerintah daerah dan negara,\" tegas pria yang sebelumnya bertugas sebagai Danlanal Tanjung Balai Asahan ini.

Alumni AAL Angkatan XXXIX Tahun 1993 itu menambahkan, dalam menjalani tugas tersebut, dibutuhkan kerjasama yang baik dengan berbagai elemen. Salah satu yang utama menurutnya adalah media massa. Bagi Danlanal, media massa memiliki kekuatan yang cukup signifikan dalam memimpin perbaikan dan perubahan yang sangat dibutuhkan bagi kemajuan kesejahteraan masyarakat, salah satu elemen penting dalam menjaga kondusifitas keamanan. \"Dalam melakukan pengamanan tentu tidak mudah. Dan pengamanan terbaik adalah dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Untuk itu peran media massa di sini sangat penting,\" ungkapnya.

Sementara itu General Manager Bengkulu Ekspress Sukatno SPd menyatakan ungkapan terimakasih dan apresiasinya atas kunjungan Danlanal tersebut. Ia menyambut baik sejumlah gagasan yang disampaikan Danlanal dalam perbincangan yang mereka lakukan. Baginya hubungan antara Lanal Bengkulu dengan media massa terkhusus Bengkulu Ekspress selama ini berjalan dengan baik.  \"Selama ini kerjasama yang kita lakukan terjalin dengan baik. Semoga dengan kepemimpinan yang baru jalinan kerjasama tersebut dapat semakin ditingkatkan,\" ujarnya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait