Inilah Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Jumat 27-06-2014,09:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RIO DE JANEIRO—Babak fase grup Piala Dunia Brasil 2014 resmi berakhir dengan lolosnya Belgia dan Aljazair ke  babak knock-out, Jumat (27/6) dini hari WIB.

Dua wakil Grup H tersebut melengkapi 16 negara yang akan bertarung memperebutkan delapan tiket ke perempat final. Berikut adalah negera-negara tersebut.

Tuan rumah Brasil yang menjadi juara Grup A akan melakoni laga derby sesama tim  Amerika Selatan dengan menantang peringkat dua Grup B, Chili.

Kemudian juara Grup B, Belanda akan meladeni wakil benua Amerika lainnya Meksiko selaku runner up Grup A.

Kemudian duel tim Amerika Selatan kembali terjadi saat juara Grup C, Kolombia menjajal runner-up Grup D, Uruguay. Sementara pimpinan Grup C, Kosta Rika akan menghadapi Tim 1000 Dewa, Yunani.

Sementara itu juara Piala Dunia 1998, Prancis akan berhadapan dengan wakil Afrika, Nigeria yang merupakan peringkat kedua di Grup F.

Sedangkan tim unggulan Argentina harus bersiap melawan kuda hitam Eropa, Swiss.

Laga yang tak kalah seru akan terjadi saat Aljazair menantang raksasa sepakbola Eropa, Jerman selaku juara Grup G. Sedangkan juara Grup H, Belgia akan meladeni runner-up Grup G, Amerika Seikat.

Babak 16 besar ini akan dibuka dengan laga  Brasil versus Chili di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (28/6) malam waktu setempat. Disusul kemudian dengan partai  Kolombia melawan Uruguay di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (29/6) dini hari WIB. (zul/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait