Italia Tersingkir, Prandelli Mundur

Rabu 25-06-2014,07:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

NATAL - Cesare Prandelli menunjukkan sikap jantan setelah Italia tersingkir dari Piala Dunia 2014. Mantan nahkoda Fiorentina itu memutuskan meletakkan jabatannya sebagai pelatih Italia.

Prandelli merasa tak mampu memenuhi ekspektasi FIGC selaku Federasi Sepakbola Italia. Sebelumnya, FIGC berharap Prandelli mampu membawa Italia berjaya di Piala Dunia 2014.

Itu tak lepas dari catatan hebat Prandelli ketika mengantarkan Italia menjadi runner up Piala Eropa 2012 dan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2013. Sayangnya, hal itu tak berlanjut di Piala Dunia.

“Pada akhir pertandingan melawan uruguay, saya berbicara dengan Presiden FIGC. Proyek teknik adalah tanggung jawab saya. Saya akan segera mengajukan pengunduran diri,” terang Prandelli di laman Football Italia.

Keputusan Prandelli langsung mematahkan kontrak panjang yang sudah disepakati. Sebelumnya, Prandelli memang sudah menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2016. “Ketika proyek teknik gagal, adalah hal yang benar saat pelatih mengambil tanggung jawab,” tegas Prandelli.(jos/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait