Brasil Sempurna di Laga Ke-100 Piala Dunia

Selasa 24-06-2014,09:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BRASILIA- Timnas Brasil menuai sukses ganda ketika berhasil mengandaskan Kamerun dengan skor telak 4-1 (2-1) pada laga terakhir Grup A Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (24/6) dini hari WIB.  

Bukan hanya menahbiskan diri sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A, kemenangan itu juga menyempurnakan laga ke-100 Brasil sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

Saat ini, Brasil masih berada di posisi kedua tim dengan penampilan terbanyak di pesta sepakbola empat tahunan itu. Posisi puncak dipegang Jerman yang sudah melakoni 101 pertandingan.

Selain itu, kemenangan tersebut memudahkan jalan Brasil di babak 16 besar. Dengan hasil itu, Brasil kokoh di pucuk klasemen akhir Grup A setelah mengemas tujuh angka dari tiga laga.

Tim Samba - julukan Brasil- bakal bersua Chili yang notabene runner up Grup B di babak 16 besar nanti. Brasil sebenarnya memiliki nilai yang sama dengan Meksiko. Namun, Thiago Silva dkk memiliki produktifitas gol yang lebih baik.

Kemenangan itu juga seolah menjawab kritik yang sempat dialamatkan pada skuat racikan Luiz Felipe Scolari tersebut. Pasalnya, Brasil hanya bisa bermain imbang melawan Meksiko dengan skor 0-0 pada laga kedua lalu. (jos/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait