140 SK Sertifikasi Belum Keluar

Jumat 13-06-2014,19:56 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN,BE-Sebanyak 140 guru di Kabupaten Kaur, saat ini menunggu SK sertifikasi. Sebanyak 743 guru di Kabupaten Kaur yang harus terima tunjangan sertifikasi tahun 2014, saat ini baru sekitar 300 guru yang SK-nya sudah keluar. Sisanya masih menunggu SK dari pusat. “Ada sekitar 140 guru lagi yang saat ini menunggu SK sertifikasi, dan kita belum tahu pasti kelaurnya,” kata Kadispenbud Kabupaten Kaur M Daud Abdullah, S.Pd melalui  Kasubag Umum Kepegawaian (UP) Medi Mursalin, S.Pd kemarin.

Medi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan, kapan tunjangan sertifkasi guru tahun 2014 bisa dibayar. Sebab sampai sekarang masih banyak data guru masih perbaikan. Karena data yang masuk ke Dapodik tidak sesuai dan banyak salah.

“Karena dari penerima sertifikasi guru itu masih banyak data yang masih harus diperbaiki. Sebab masih banyak kesalahan,”ujarnya.

Lebih lanjut Medi mengatakan, untuk penerima serifikasi itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) sebanyak 12 guru, SD 457 guru, SMP 136 guru dan SMA 66 guru serta SMK 22 guru. Sedangkan untuk sertifikasi pengawas 50 guru. SK yang masih tersisa dan belum diterbitkan oleh kementerian tahap ke dua ini sebanyak 140 guru Pendidikan Dasar dan akan segera diterbitkan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini SK nya sudah bisa diterbitkan, dan setelah  tunjagan sertfikasi ini akan kita berikan langsung,”terangnya.

Ditambahkanya, untuk tunjangan sertifikasi ini akan diberikan 3 bulan satu kali dengan besaran satu kali gaji pokok dan tunjangan sertifikasi ini diberikan langsung melalui rekening masing-masing. “Jumlah besar yang didapat itu, berdasarkan dengan masing-masing gaji yang  diterima,”jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait