Dortmund Tegaskan Tak Jual Reus

Selasa 10-06-2014,10:37 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

UPAYA klub-klub besar yang ingin mendapatkan jasa bintang Borrusia Dortmund Marco Reus musim depan sepertinya harus lebih besar lagi. Pasalnya, manajer Borussia Dortmund Michael Zorc pada Senin (9/6) menegaskan bahwa pihaknya tak akan menjual gelandangnya itu. Bahkan dia mengklaim bahwa Reus juga tak ingin pergi dari klub kuning-hitam, julukan Dortmund.

“Pertama, Marco Reus sendiri mengatakan tetap ingin bermain di Dortmund musim depan,” tutur Zorc kepada harian Die Welt Senin (9/6).

“Kedua, tidak ada gunanya membuat penawaran karena kami tidak berniat membiarkannya pergi,” tambahnya. Ya, beberapa media mengabarkan salah satu klub yang ingin mendapatkan tanda tangan pemain timnas Jerman itu adalah Barcelona. Bahkan klub Spanyol itu sudah membuka penawaran senilai EUR 35 juta atau sekitar Rp 560,4 miliar.

Reus tergolong permain produktif. Dia sudah membukukan 16 gol di Bundesliga dan dua gol saat bertemu Real Madrid di perempat final Liga Champions. Dia pindah ke Dortmund pada Januari 2012 dari Moenchengladbach dan kontraknya bersama Dortmund berlaku hingga 2017.

Sayangnya Reus tidak bisa memperkuat negaranya di Piala Dunia karena didera cedera ligamen saat laga persahabatan kontra Armenia pada Jumat pekan lalu. Dia divonis diistirahatkan selama enam pekan. “Dokter tim kami sudah membuat program khusus pemulihan untuk Reus,” jelas Zorc. (mas/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait