Jatuh Cinta Bikin Seseorang Lebih Pede

Rabu 28-05-2014,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RESAH, gelisah, susah tidur. Semua itu memang bisa terjadi karena kafein. Tapi tunggu dulu.  Gejala yang sama juga muncul ketika anda jatuh cinta dan tidak menyadarinya. Bisa dibilang, jatuh cinta adalah peristiwa paling hebat yang bisa terjadi dalam hidup seseorang.

Jatuh cinta juga dapat mempengaruhi banyak hal dalam hidup anda. Salah satu studi yang diterbitkan dalam Journal of Personality menemukan bahwa bagi orang neurotik, jatuh cinta bisa membuat mereka menjadi lebih percaya diri dan melihat dunia lebih positif.

\"Neuroticism adalah seseorang yang biasanya sering merasa cemas, bermusuhan, atau sedih,\" kata penulis studi Christine Finn , Ph.D, seperti dilansir laman MSN, Selasa (27/5).

\"Kami menemukan bahwa jatuh cinta dapat mengubah cara pandang pengidap neurotik melihat dunia, \" kata Finn lebih lanjut .

Artinya, ketika jatuh cinta telah membuat dunia mereka menjadi lebih cerah dan lebih positif . Dan dengan andanya pikiran positif ini dapat membantu mereka untuk mengatasi perasaan negatif mereka.

Tidak hanya bagi pengidap neurotisisme, orang biasa pun dapat mengambil manfaat dari jatuh cinta.

\" Ketika seseorang jatuh cinta, tentu mood mereka dalam keadaan baik, sehingga walaupun dihadapkan pada tekanan apapun mereka masih bisa berpikir positif,\" pungkas Finn.(fny/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait