Eto’o Berpeluang Masuk Skuad Kamerun

Selasa 13-05-2014,18:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

YAUNDE—Tim Nasional Kamerun menjadi tim non unggulan dalam perhelatan akbar Piala Dunia mendatang. Betapa tidak, mereka harus berada satu grup dengan tuan rumah Brasil, wakil Eropa Timur, Kroasia dan utusan benua Amerika, Mexiko.

Maka wajar jika pelatih Kamerun, Volker Finke harus mempunyai skuad yang benar-benar mumpuni jika tidak ingin  hanya menjadi pelengkap di gelaran empat tahun sekali tersebut.

Karena itulah, Finke telah menyusun daftar 28 nama yang akan dibawanya ke Brasil.  Nama nama ini nantinya akan mengerucut menjadi 23 sesuai persyaratan FIFA.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Senin (12/5) dari nama-nama tersebut pelatih asal Jerman itu mencantumkan nama penyerang veteran Samuel Eto’o.  Padahal mantan pemain Inter Milan ini sebelumnya disebut-sebut tidak akan tampil di Piala Dunia.

Hal ini menyusul penampilannya yang biasa-biasa saja saat membela klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Namun setelah hijrah ke Chelsea pemain 33 tahun ini tampil cukup impresif.

Eto’o sendiri pertama kali masuk dalam skuad Kamerun sejak Piala Dunia 1998 di Prancis. Kemudian terpilih kembali masuk di Piala Dunia 2002 dan 2010.

Jika tahun ini kembali terpilih masuk dalam skuad Kamerun tentu akan menjadi rekor tersendiri bagi bekas pemain Real Madrid dan Barcelona ini. (zul/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait