Mantan Model yang Beralih Profesi jadi \\”Peracik\\” House Music

Selasa 13-05-2014,09:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Berbincang dengan Tenashar, Salah Satu DJ Terbaik Dunia

Para party goers bakal terhibur dengan aksi spektakuler Disc Jockey (DJ) Tenashar, 16 Mei mendatang di Cirque D’Collosium. Mantan model asal Singapura yang kini berkarir sebagai DJ itu bakal mempertontonkan aksi terbaiknya untuk ’’anak dugem’’ Jakarta.

ACHMAD SUKARNO HAMID, Jakarta

TENASHAR bukan sembarang DJ. Dia termasuk dalam deretan 100 DJ terbaik dunia. Aksi turntablenya banyak ditunggu kalangan muda pecinta musik ajep-ajep di tanah air. Bagi para pencinta musik progressive house dan electro house tidak asing dengan Tenashar.

’’Saya sangat senang di Indonesia. Saya tertarik dengan keramaiannya,’’ aku pemilik nama asli Debbie Valerie Long seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Selasa (13/5).

Rupannya ini bukanlah pertama kalinya Tenashar berkunjung di Indonesia. Sebelumnya, dia sempat menyaksikan aksi DJ lokal di Jakarta. Melihat crowd yang luar biasa dari ’’anak dugem’’ Jakarta, dia pun tertarik untuk menyuguhkan karyanya.

’’Saya di sini datang bukan karena undangan. Justru saya yang meminta manajemen saya untuk tampil di Jakarta. Karena saya melihat euforia di sini (Jakarta). Maka itu, saya minta manajemen untuk kerjasama dengan Colloseum,’’ akunya. Menurutnya, Collosseum merupakan arena yang sangat tepat untuk menyuguhkan karyanya.

Selain mampu menampung 2000 orang, kemewahan tata lampu dan suara di sana ditangani langsung oleh lighting artis terbaik dunia yang menghiasi pusat hiburan seperti Ibiza dan New york.

’’Saya sudah mencobanya dan memang sangat luar biasa. Makanya saya tertarik untuk beraksi disini,’’ bebernya.

Event Cirque D’colosseum merupakan event yang memang dinanti para DJ untuk performance. Sebelumnya Tenashar sudah ada DJ Heatbeat (peringkat 81 dunia), Aruna (peringkat 87 dunia), serta Aly dan Fila (peringkat 20 dunia) beraksi di sana. Seakan tidak mau tertinggal dari mereka, dia pun memastikan akan memberikan suguhan yang spektakuler nanti.

’’Pastinya akan seru, akan banyak house music yang akan saya bawakan. Dan nggak akan saya jelaskan di sini,’’ ungkap DJ yang sempat mendapat predikat one most downloaded podcast on itunes itu.

Saat ditanya soal kemungkinannya berkolaborasi dengan DJ lokal, dia mengangguk. ’’Lihat saja nanti pas hari H,’’ tutupnya tanpa merinci DJ lokal mana yang akan digandengnya. (jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait