Benamkan Atalanta, Juventus Rayakan Scudetto

Selasa 06-05-2014,10:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TURIN - Juventus telah memastikan gelar juara Liga Italia, Serie A (Scudetto) musim ini, Minggu (4/5) malam WIB. Kekalahan AS Roma atas Catania membuat klub berjuluk Si Nyonya Tua itu takkan terkejar lagi dalam perolehan poin.

Hasilnya saat menjamu Atalanta di Juventus Arena, Selasa (6/5) dini hari WIB pelatih Antonio Conte terlihat lebih rileks. Ia, memasang sejumlah pemain lapis kedua untuk membuka laga.

Memang tidak mudah bagi Juve mengingat tim tamu memberi perlawanan yang hebat. Hasilnya laga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua Conte memasukkan sejumlah pemain utama seperti  Fabio Quagliarella dan Carlos Tevez untuk menambah daya gedor. Hasilnya serangan menjadi lebih hidup dengan menghasilkan sejumlah peluang. Puncaknya  Simone Pedoin memecah kebuntuan di menit 72. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga laga usai.

Hasil sempurna ini langsung disambut gemuruh oleh puluhan ribu pendukung Juventus yang memadati stadion. Mereka larut dalam sorak-sorai bersama para pemain dan official tim yang turun ke lapangan merayakan kemenangan dan gelar juara ketiga dalam tiga musim terakhir.

 Berkat kemenangan ini  juga, Juve semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 96 poin dari 36 pertandingan. Dengan dua laga tersisa peluang mereka untuk mencapai target 100 poin di akhir musim sepertinya akan mudah tercapai.

Bagi tim asal Kota Turin ini kemenangan tersebut adalah yang ke-31 musim ini. Tiga laga lainnya berakhir imbang dan dua kali menelan kekalahan. Dari catatan tersebut mereka  masih yang paling produktif di Italia.

Yakni dengan menyarangkan 76  gol dan 23 kali kemasukan. Jumlah ini hanya bisa didekati oleh AS Roma di posisi kedua dengan 72 gol dan 23 kali kebobolan. (zul/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait