Makin Sengit Berebut Courtois

Sabtu 03-05-2014,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

THIBAUT Courtois menjadi salah seorang bintang kemenangan Atletico Madrid atas Chelsea dengan skor 3-1 di Stamford Brlidge kemarin (1/5). Tercatat dua kali kiper Belgia itu melakukan penyelamatan sangat gemilang.

Salah satu aksi terbaik Courtois adalah menepis tandukan jarak dekat John Terry pada babak kedua. Saat itu kedudukan masih imbang 1-1. Keberhasilan Courtois tersebut membuat mental pemain Atletico terangkat dan akhirnya mencetak dua gol susulan.

Entrenador Atletico Diego Simeone menolak memprediksi masa depan Courtois. Apakah akan kembali ke klub induk semangnya, Chelsea, ataukah menetap secara permanen di Atletico.

Kiper 21 tahun itu menikmati masa peminjaman tahun ketiganya di Atleti, sebutan Atletico Madrid. Sejak dibeli Chelsea dari klub Belgia K.R.C Genk seharga GBP 7 juta (sekitar Rp 136,7 miliar) pada 2011, Courtois memang langsung dikirim ke Atleti.

Bersama Los Rojiblancos –julukan lain Atletico– Courtois tampil 150 kali di semua ajang. Ironisnya, kiper 199 cm itu tidak pernah sekali pun membela Chelsea.

Atletico sangat puas dengan performa Courtois. Bahkan, mereka ingin membeli pesepak bola kelahiran Bree, Belgia, itu dengan harga tinggi. Banderol pasaran Courtois kabarnya menembus EUR 26 juta (sekitar Rp 417,06 miliar).

”Bagi saya, berapa pun harga yang akan kami bayarkan untuk Courtois adalah murah,’’ ucap Simeone kepada AS.

”Dia adalah pemain muda dengan masa depan yang sangat cerah. Dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi salah seorang kiper terbaik di dunia,’’ puji El Cholo, sebutan Simeone.

”Mendapatkan kiper sekaliber dia adalah langkah raksasa. Itu tidak akan mudah. Ini bergantung pada kemauan Courtois sendiri. Kami sadar bahwa klub membutuhkan pemain ini. Namun, dia bukan pemain kami,’’ papar pelatih yang mulai membesut Atletico pada 2011 itu.

Di sisi lain, Manajer Chelsea Jose Mourinho mengindikasikan bahwa klubnya ingin membawa pulang Courtois. Pemilik 14 caps untuk tim nasional Belgia tersebut akan diproyeksikan mengganti Petr Cech yang sudah berumur 31 tahun.

Namun, Mou menolak membicarakan masalah tersebut. Bagi mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu, Courtois masih menjadi pemain Atletico. Mou pun memilih untuk memuji performa Courtois ketimbang menyoal masa depannya.

”Saya kira, penampilannya sangat dahsyat. Dia menjalani pertandingan luar biasa malam ini. Jika sedikit beruntung menundukkannya, kami bisa membalikkan hasil pertandingan,” tegas Mou. (nur/c10/ruk)

Tags :
Kategori :

Terkait