Senin, Sofyan Hardi Dilantik

Jumat 07-12-2012,08:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Setelah melewati proses yang cukup panjang dan rumit, akhinya usaha Sofyan Hardi yang ingin menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu, terwujud.   Kesempatan menggantikan Dedi Ermanyah (Dedi Black) yang mengundurkan diri, berbuah manis.  Jika tak ada aral melintang, Senin (10/12) mendatang Hardi akan dilantik menjadi anggota DPRD kota.

\"Ya semua prosesnya telah selesai, dan sudah di-Banmus-kan dengan hasil Senin besok akan diambil sumpahnya,\" kata Wakil I DPRD kota, Irman Sawiran SE, kemarin.

Sofyan Hardi akan dilantik oleh ketua DPRD kota, Sawaludin Simbolon SSos yang dikemas dalam rapat paripurna istimewa. Setelah mengucapkan sumpah jabatan tersebut, Sofyan Hardi mendapatkan  hak dan tanggungjawab yang sama dengan anggota DPRD lainnya. \"Kemungkinan dia akan bergabung ke komisi III, karena saat ini komisi III yang mengalami kekurangan anggota,\" ujar politisi PKS itu. Dikonfirmasi, Sofyan Hardi mengaku ia telah menerima undangan pelantikan tersebut. Owner Cemara Cell ini juga menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat, anggota dan pimpinan DPRD kota, KPU kota, walikota dan Plt Gubernur Bengkulu yang telah berpartisipasi sehingga ia pun dilantik menjadi anggota DPRD kota.

\"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat atas perjuangan ini,\" sampainya. Kendati baru akan dilantik Senin mendatang, ia mengaku telah mendapat SK penetapan dariPlt Gubernur Bengkulu sejak tanggal 23 November mendatang. Hanya saja ia belum diakui karena belum dilantik secara resmi. \"Sebenarnya saya sudah menjadi anggota DPRD kota sejak 23 November kemarin, tapi belum sumpah dan dilantik,\" ungkapnya.

Mengenai gebrakannya setelah dilanti, ia mengaku akan menyesuaikan diri terlebih dahulu. Karena ia sendiri belum memiliki pengalaman menjadi anggota sehingga menuntutnya untuk lebih banyak belajar dari anggota DPRD lain yang telah sekian tahun menjadi wakil rakyat.

\"Saya tidak akan menyia-nyiakan amanah ini, saya siap menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kota Bengkulu, karena tujuan saya menjadi anggota dewan bukan mengejar materi, melainkan untuk memperjuangkan sauara dan keinginan rakyat,\" ujarnya mantap.(400) 

Tags :
Kategori :

Terkait