Warga Berkas Ancam Blokir Jalan

Rabu 05-12-2012,08:46 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Warga Jalan Pari RT 05 RW 2 Kelurahan Berkas mengancam akan memblokir Jalan Pari.   Alasannya jika dalam waktu seminggu jalan yang ada di daerah mereka tidak diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu. Jalan tersebut sudah rusak selama dua tahun terakhir namun belum pernah diperbaiki.   Meskipun mereka sudah mengajukan perbaikan baik ke dinas PU namun tidak pernah ditindaklanjuti.

\"Kami sudah sering mengajukannya namun tidak pernah digubris oleh pemerintah maupun dinas terkait.   Jika dalam waktu seminggu ini tidak diperbaiki kami warga sekitar sini akan memblokir jalan ini\" kata Pauwlus (68) Ketua RT 05 kelurahan berkas.

Menurutnya kerusakan ini terjadi karena posisi jalan lebih rendah dari selokan yang ada disamping kiri kanan jalan sehingga jalan terpenihi air terlebih dahulu baru masuk ke selokan, karena sering terendam maka aspalnya menjadi rusak, saat ini rusaknya semakin hari semakin parah. dan sering terjadi kelcelakaan terutama pada malam minggu karena banyak orang pemuda yang lewat dan tidak tahu kondisi jaan sehingga terperosok kedalam lobang yang ada ditengah jalan terlebih lagi saat musim hujan seperti sekarang. air menggenangi jalan sehingga pengguna tidak mengetahui kalau di tengah ada lobang yang cukup dalam.

\"Pemerintahkan sedang gencar-gencarnya memperomisikan wisata Pantai Panjang namun percuma apabila tidak diimbangi dengan perbaikan Infrastruktur yang ada, terlebih lagi jalan ini merupakan jalan alternatif menuju pannjang,\" tambahnya.

Sementara itu Khairul Amin (58) warga setempat mengatkan jalan ini pernah akan pernahi dikasih koral oleh dinas PU tapi cuman diletakkan begitu saja, karena tidaka da tindak lanjut dari PU dengan kesadaran sendiri dan dana Sendiri Ia mnyuruh orang untuk meratakan koral tersebut. dan kemarin dinas PU sudah mengecek kembali, dan menurutnya perbaikan baru bisa dilakukan menunggu Anggaran tahun 2013/2014. padhal masyrakat membutuhkan sekarang.

\"Meskipun belum di Hotmix, minimal dikoral dulu agar air tidak menggenangi jalan, dan tidak jatuh korban lagi,\" ujar Khairul. Ia juga mengatakan selain sering menyebabkan kecelakaan jalan yang rusak juga menyebabkan kemacetan dipagi hari karena pengguna jalan harus gantian untuk melewati jalan yang tidak tergenang atu berlobang, selain itu sejak jalan tersebut rusak bebrapa usaha warga mengalami kerugian karena banyak pengguna jalan yang enggan berhenti karena jalan digenangi air. Ia berharap pemimpin bengkulu ii nanti bisa meneladani kepemimpinan Walikota Chairul Amri yang setiap hari menyempatkan berkeliling kota bengkulu untuk melihat keadaan yang terjadi dikota bengkulu sebelum berangkat kekantor.(cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait