Ditahan Arsenal, City Gagal Gusur Chelsea

Minggu 30-03-2014,06:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LONDON -- Manchester City  gagal mengusir Chelsea dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu ditahan imbang 1-1 Arsenal di Emirates Stadium Minggu (30/3) dini hari WIB. Akibatnya City hanya bisa menambah satu poin saja dan tak bergeser di urutan ke tiga.

Padahal, jika Manchester City menang, mereka akan engumpulkan 69 poin atau jumlah yang sama seperti torehan angka Chelsea. Karena lebih baik dalam produktifitas gol City akan berhak memimpin klasemen sementara. Namun apa daya, hasil imbang membuat City gagal kembali memimpin Liga.

Dalam laga tersebut Manchester Biru sebenarnya tampil dominan. Bahkan mereka berhasil memecah kebuntuan sekaligus memimpin lebih dulu daat laga memasuki menit 18.

Berawal dari serangan balik Dzeko yang menerima umpan Silva gagal menjebol jala tuan rumah karena terhalang mistar gawang. Namun bola yang memantul disambar Silva menjadi sebuah gol. 0-1 City memimpin hingga turun minum.

Namun demikian keadaan berub ah di babak kedua. Tuan rumah Arsenal bangkit menggalang serangan. Hasilnya Mathieu Flamini berhasil menjadi pahlawan usai mencetak gol penyeimbang di menit 53. Gol tersebut lahir berkat umpan Lukas Podolski.

Dalam kondisi 1-1 kedua kubu kini terus melancarkan jual beli serangan. Namun hingga laga usai skor imbang satu sama tidak berubah.

Bagi Arsenal tambahan satu poin tersebut belum merubah keadaan. Mereka kini tetap terpaku di urutan empat dengan 64 angka dari 31 laga. (zul/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait